Sambut HUT Kolaka Utara ke-14, Pemerintah daerah Gelar Pesta Rakyat

Untuk menyambut hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Utara yang ke-14 Pemerintah Daerah (Pemda) menggelar pasar rakyat selama Lima (5) hari untuk memeriahkan hari lahirnya Bumi Patampanua di Alun-alun kota Lasusua, Pesta rakyat di Buka Rabu (3/1) dan akan di tutup pada 7 Januari mendatang bertepatan dengan Puncak kegiatan HUT Kolaka Utara.

Sekitar pukul 18.00 Wita Semarak Pelangi Kolaka Utara akan dibuka Langsung Oleh Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar, memeriahkan hari lahirnya Bumi Patampanua digelar dengan berbagai kegiatan mulai dari Pasar rakyat, Tari kolosal, lomba Kuliner, pagelaran seni, Pemilihan putra Putri Pariwisata tahun 2018, Lomba Dance cilik, Lomba tata rias dan Busana Pengantin serta Lomba dangdut OPD.

Lomba Engrang, balapan Kuda, Lari Kelerang dan Lari Kuda serta One day trail Adventure juga akan mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun Kolaka Utara yang ke-14,”untuk perayaan Ulang Tahun Kolaka Utara kali ini kita akan rayakan secara sederhana yaitu dengan menggelar pasar rakyat, biasanya pasar rakyat berada diluar arena, kali mereka berada ditenga-tengah,”Ujar Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas.

Lebih lanjut dia menuturkan, bahwa dalam peringatan HUT Kolaka Utara ini Pemerintah daerah melibatkan para pelaku ekonomi, agar ekonomi kerakayatan yang menjadi program andalan pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat yang dipimpinnya itu terus tumbuh.

“Dengan ulang tahun Kolaka Utara ini, Ekonomi kerakayatan terus tumbuh di Kolaka Utara dan kita ingin masyarakat bisa terlibat dalam ulang tahun Kolaka Utara, serta para pelaku usaha ikut ambil bagian agar perputaran uang di Kolaka Utara bisa cepat,”Tandasnya.

Puncak Peringatan HUT Kolaka Utara ke-14 juga akan dimeriahkan oleh Artis Ibu Kota dari dangdut Academy serta artis Lokal Kolaka Utara.

Komentar