Sambut Idhul Adha Personil Polres Kolaka Utara Bhakti Sosial Bersihkan Masjid Agung

Sekitar pukul 08.00 WITA usai melakukan apel, anggota Polres Kolaka Utara yang langsung dipimpin Kasat Sabhara Polres Kolaka Utara AKP Julius langsung meluncur ke target masjid yang akan menjadi sasaran untuk melakukan bakti social dan dibersihkan, yaitu Masjid Agung Kolaka Utara.

Setiba di lokasi Masjid Agung, Kasat Sabhara dan anggotanya langsung melakukan kerja bakti. Ada yang menyapu, mengepel, memasang umbul – umbul dan ada yang menyabut rumput yang tinggi. Serta membersihkan pekarangan masjid. Bahkan, Kasat Sabhara pun juga ikut langsung mencabut rumput.

“Sebenarnya bakti sosial ini secara periodik kita laksanakan, sebelum Lebaran Idhul Adha laksanakan di Masjid Agung Kolaka Utara. Jadi kegiatan bhakti sosial ini kita laksanakan rutin sebulan sekali,”kata Kapolres Kolaka Utara AKBP Juli Eko Prihartono SIk, melalui Kasat Sabhara.

Lanjut Kapolres, kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Polres ini dilaksanakan di tempat ibadah seperti masjid, ataupun tempat umum lainnya yang memang perlu tenaga untuk dibersihkan. Maka anggota Polres siap membantu masyarakat.

“Walaupun menyambut Lebaran Idhul Adha ataupun tidak, tetap kita laksanakan kegiatan bhakti sosial ini,”imbuhnya.
Ditambhakannya, untuk selanjutnya, jika masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan anggota Polri, maka pihak Polres Kolaka Utara akan siap membantu. Selain itu, bhakti sosial ini juga ajang Polres untuk mengayomi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat.

“Saat ini kita lakukan pada hari Rabu, sehingga banyak bapak-bapak yang tidak ikut karena ke kantor. Sebab, hari-hari sebelumnya kita banyak kegiatan, makanya kita hari ini kerja bhakti,”ungkap kapolres.

Sementara itu pengurus Masjid Agung Kolaka Utara, H. Sudarmin mengatakan pihaknya sangat berterima kasih karena Polres Kolaka Utara telah mau meluangkan waktu untuk melakukan bhakti sosial di Masjid Agung Kabupaten Kolaka Utara.

“Dengan kegiatan bhakti sosial ini, kita sangat senang karena dibantu oleh personil Polres Kolaka Utara, mudah-mudahan untuk kedepan, bisa membantu lagi untuk kegiatan seperti ini,”kata H. Sudarmin.

Komentar