24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Sambut Ramadhan Ratusan Masyarakat Kolaka Utara Gelar Qirab

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Menyambut bulan penuh ampunan Pemmerintah daerah Kolaka Utara menggelar Qirab Ramadhan sebagai bentuk suka cita menyambut bulan puasa, ratusan masyarakat di Bumi Patampanua menggelar Qirab atau pawai sambut Ramadhan.

Peserta Qirab Ramdhan menjalani rute 4 KM, Ratusan persta Qirab terdiri dari Peserta tingkat SD sederajat,SMP Sederajat, SMA sederajat, Majelis Taklim, SKPD dan Organisasi iku memeriahkan kegitan Qirab yang rutin digelar di Bumi Patampanua.

Dikatakan Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Drs.Baharuddin bahwa kegiatan Qirab ini juga diperlombakan dan barisan terbaik akan dinobatka menjadi juara,”Kegaiatan Qirab ini Kami perlombakan dan dibagi tiga Kategori yakni, Peserta tingkat SD sedejat, Sekolah menegah dan Umum,”Jelasnya.

Juara Satu Tingkat SD, Juara Satu SDN I Lasusua,Juara II MIN Lasusua, Juara III SDN Watuliu, Tingkat Menegah Juara I MTS 1 Lasusua, Juara II SMK 1 Lasusua, Juara III SMP 1 Lasusua dan tingkat Umum Juara I BKMT ponggiha, juara II Kemenag dan Forum KUA dan Juara III Lasqi Kolaka Utara.

Kegiatan Qirab kata dia sebagai bentuk Syiar Islam dan memberi semangat memasuki Bulan Suci Ramadhan buat ummat muslim yang akan menjalankan ibadah Puasa selma Satu bulan penuh.”kegiatan Qoran kita laksankan ini untuk memberi semangat ummat muslim dan sebagai bentuk syiar islam,”Katanya.

Selama Bulan Ramadhan berbagai kegiatan akan digelar mulai dari Tarwih perdana bersama Di Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad menyambut Satu Ramadhan, serta safari Ramadhan akan tetap d laksanakan di 15 Kecamatan di Bumi Patampanua, Festival Anak Saleh dan Buka bersama di gelar di Mesjid Agung yang terbuka untuk umum.

“Kegiatan selama Ramadhan samma dengan tahun sebelumnya hanya saja Festival Anak Shaleh yang biasanya dilaksanakan selama Satu bulan ini hanya dilaksanakan selama Dua minggu Saja,”Tandasnya.(**)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img