30.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Sar Kerahkan 4 Kapal 1 Heli Pencarian KM Marina diperluas

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Tim SAR hari ini kembali melakukan pencarian terhadap para korban dan awak KM Marina Baru, Senin, 21 Desember 2015. Tim memperluas pencarian di area Watu Tobaku dengan menggunakan empat kapal, dibantu satu helikopter.

Empat kapal yang dikerahkan terdiri dari satu kapal Basarnas KM Pacitan dan tiga kapal rakyat. Pencarian difokuskan di wilayah perairan pesisir Sulawesi Tenggara, antara lain KM Pacitan yang bergerak dari Pelabuhan Siwa dan akan melakukan pencarian di Perairan Wotu Tobako hingga Tobaku bagian utara.

Sementara, di waktu yang sama KM Marina Exprest dibantu dua kapal rakyat bergerak dari Pelabuhan Kolaka dan akan melakukan pencarian di perairan Lasusua ke arah Selatan. “Kita dibantu Helikopter Basarnas Dolphin yang berangkat dari Bandara Hasanuddin ke lokasi pencarian,” kata Kepala SAR Makassar, Rosi Asikin.

Sampai saat ini, Tim SAR gabungan telah berhasil mengevakuasi 42 penumpang dan anak buah kapal. Tiga penumpang di antaranya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img