Satlantas Kolaka Utara Salurkan Bantuan Kepada 73 Orang Pengemudi

Sebanyak 73 Pengemudi di Kolaka Utara mendapatkan bantuan dari pemerintah yang disalurkan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kolaka Utara dalam Program Peduli Keselamatan 2020.

Sebelumnya Sat lantas telah melaksanakan launching program keselamatan bekerjasama dengan Bank BRI yang merupakan program nasional untuk warga yang mengalami dampak Covid-19 di Bumi Patowanua Kolaka Utara termasuk pengemudi.

Kasat Lantas Polres Kolaka Utara Iptu Ansar Ali menjelaskan bahwa saat menyerahkan buku tabungan dan ATM di Polres Kolaka Utara pada Kamis (16/4/2020), bahwa sekitar 73 pengemudi di Kolaka Utara masuk dalam daftar program peduli keselamatan diantaranya 30 orang supir truk, 33 orang ojek konvensional dan 7 orang supir angkot.

“Sebanyak 73 orang pengemudi mendapatkan bantuan dari pemerintah selama Tiga bulan berturut-turut sebanyak Rp 600.000, para peserta mendapatkan Buku tabungan dan ATM,”Katanya.

Lebih lanjut Iptu Ansar Ali menjelaskan bahwa para peserta yang mendapatkan bantuan juga akan mengikuti pelatihan Tiga kali dalam sebulan selama Tiga bulan lamanya.

“Selama tiga bulan juga akan mendapatkan pelatihan. Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama Tiga kali dalam sebulan. Pelatihan pertama terkait pencegahan covid 19, pelatihan kedua safety reading safety driving dan ketiga sosialisasi beretika lalulintas,”Tandasnya.


Penulis : Sulaeha,S.Sos
Penyunting : Andi Taslim

Komentar