Satlantas Polres Kolaka Utara Pesimis Capai 500 Target Tilang Operasi Zebra Anoa

Operasi Zebra Anoa tahun ini, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kolaka Utara Pesimis Capai target tilang yang sebelumnya menarget 500 pelanggar.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Kolaka Utara Iptu Ansar Ali, menjelaskan bahwa target tilang tahun ini berdasarkan pencapaian target tilang ditahun sebelumnya, banyak rankaian kegiatan di bumi Patampanua Kolaka Utara Kata dia menjadi penyebab kurang maksimalnya para rompi hijau bekerja di lapangan.

“Operasi zebra tahun ini, bertepatan dengan banyak kegiatan seperti kemarin ada kegiatan Seminar budaya di mesjid agung, disitu kami tidak operasi, kemudian ada olahraga bersama, terus yang kemarin pelantikan anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara,”Katanya.

Apalagi Kata dia menjelang pemilihan kepala desa serentak, beberapa personil satlantas juga ikut mengamankan jalannya Pilkades Kolaka Utara, “Kita kayakanya tidak capai target, kalau kita lihat dari jumlah tilang sekarang, paling banyak yah 300 tilang” tuturnya.

Iptu Ansar Ali menuturkan bahwa hingga Minggu kedua jumlah surat tilang sebanyak 215, yang didominasi surat-surat mulai dari SIM, STNK dan pengesahan pajak sebanyak 115 pelanggar, Helm SNI 12 pelanggar, Savety bell 60 pelanggar dan pelanggaran lain-lain sebanyak 22.

“Kita tetap berharap masyarakat Kolaka Utara untuk patuh aturan berlalu lintas dengan menggunakan helm standar SNI, dan melengkapi surat kendaraannya,”Tandasnya.

Komentar