Satu Pasien Covid-19 di Kolaka Utara Sembuh

Selama kurang lebih tiga pekan Pasien Terkonfirmasi Empat yang merupakan pasien pertama yang di rawat di Rumah Sakit Umum Djafar Harun Kolaka setelah dua kali menjalani swab tes dan hasilnya negative kini telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang di kediamannya.

Seperti yang diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kolaka Utara dr.Syarif Nur,S.PoG bahwa hasil Pasien terkonfirmasi Empat sudah bisa kembali ke rumah setelah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah ada satu di control swab dan hasilnya negative, semoga yang lain juga hasilnya negative, pasien ke Empat dan pertama yang dirawat disini (Rumah Sakit Djafar Harun) Alhmadulillah sembuh,”ujarnya lewat telpon selulernya Senin 18 Mei 2020.

Lebih lanjut Ketua IDI Kolaka Utara itu menegaskan bahwa setelah selesai administrasi, kelengkapan pihaknya sudah bisa pulang namun kata dia pasien terkonfirmasi tersebut meski sudah pulang kerumah namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan yakni tetap menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Ada beberapa kasus reinfeksi, makanya setelah dinyatakan negative makanya 14 harikedepan tetap harus melakukan protokol standar seperti isolasi mandiri di rumah sambil memantau ada gejala atau tidak, kalau ada gejala kontorl lagi”, Ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas mengungkapkan Apresiasinya kepada Tim Medis, khususnya direktur Rumah Sakit Umum Djafar Harun beserta jajarannya atas kerja keras semua pihak akhirnya pasien terkonfirmasi empat dinyatakan sembuh dan bisa kembali pulang berkumpul bersama dengan keluarga.

“Alhamdulillah atas nama pimpinan daerah Kolaka Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada direktur RSUD bersama jajarannya dan semua pihak atas kerja kerasnya sehingga pasien konfirmasi Empat dua kali Swab dinyatakan negative, semoga yang lain juga akan segera sembuh,”Tuturnya. (LH)

Komentar