Sebanyak 21 Orang Muallaf Dibina di Kolaka Utara

Sebanyak 21 orang Muallaf di bumi Patowanua Kolaka Utara dibina dan dibimbing untuk pendalaman pengetahuan Agama Islam.

Kegiatan bimbingan tersebut dilaksanakan pada Rabu (24/11) di salah satu hotel di Lasusua. Dikatakan Plt.Ketua Baznas Kolaka Utara Drs.H.Mustamin menjelaskan bahwa kegiatan bimbingan tersebut merupakan kegiatan pertama dilakukan untuk para Muallaf.

“Sudah 10 tahun ini para Muallaf hanya diberikan bantuan, namun ini yang pertama kita memberikan bimbingan tentang Agama Islam dan ada 21 orang peserta yang mengikuti selama Tiga hari ini,”Tuturnya.

Dalam kegiatan pelatihan dan bimbingan Muallaf di ikuti dari Kecamatan Lasusua 11 orang, Wawo 4 orang, Katoi 1 orang, Pakue tengah 1 orang, Batuputih 1 orang dan Purehu 3 orang.

“Kegiatan ini pertama kali jadi kami memberikan bimbingan terkait kewajiban ummat islam dan melaksanakan rukun islam, yang kita ajarkan ini terkait tauhid, ibadah Shalat, Zakat, puasa dan ibadah lainnya.”tuturnya.

Drs.H.Mustamin juga menuturkan bahwa Kegiatan serupa akan dilaksanakan hingga Tiga kali agar para Muallaf yang baru memeluk Agama Islam lebih mendalami lebih dalam lagi.” kita akan membina betul Muallaf ini agar betul-betul melaksanakan kewajiban selaku ummat islam,”Tandasnya. [L]

Komentar