Sebanyak 44.695 Anak di Kolaka Utara di Vaksin

Penyakit Rubella dan campak merupakan penyakit yang sangat berbahaya yang dapat mengakibatkan cacat hingga kematian, untuk mengatisipasi kedua penyakit yang dapat menyerang anak baru lahir hingga umur 15 tahun itu di laksanakan imunisasi atau vaksin untuk meningkatkan anti body pada anak sehingga tidak tertular penyakit tersebut. Tahun ini Dinas Kesehatan Kolaka Utara menargetkan 44.695 anak di Bumi Patampanua di Vaksin.

Sejak 8 Agustus lalu dinas Kesehatan gencar melakukan imunusiasi untuk para anak di Kolaka Utara saat ini sekitar 21.250 anak telah menerima vaksin dan 23.445 anak belum di vaksin.

Data yang masuk sejak 8 Agustus Sampai 8 September lalu yang telah di berikan suntikan vaksin sebanyak 21,250 orang, yang tersebar di 16 puskesmas di Kolaka Utara,” Tuturnya,

Ditargetkan tahun ini 44.695 anak di Kolaka Utara (Kolut) sudah mendapatkan Imunisasi sehingga Bumi Patampanua terbebas dari penyakit berbahaya tersebut. Kedua penyakit tersebut sangat mudah menular, sehingga dibutuhkan kepedulian orang tua untuk membawa anaknya di tempat imunisasi atau Puskesmas terdekat untuk mendapatkan vaksin secepatnya.

“September kami akan rampungkan 44.695 anak selesai di vaksin, untuk di bulan September ini kami laksanakan imunisasi  desa-desa seperti di Posyandu, Puskesmas, Polindes dan Pustu, kalau di bulan lalu kita telah laksanakan juga  di sekolah, mulai dari sekolah TK, Paud, SD, SMP sampai SMA kalau ada,” Tandasnya.

Komentar