25.3 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Sekda Kolaka Utara Bagikan Zakat untuk 250 Fakir Miskin di Ngapa

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara


Selasa (19/3) Dalam salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Dr. Taupik, beserta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kolaka Utara menggelar pembagian zakat untuk 250 fakir miskin di Kecamatan Ngapa.

Pembagian zakat dilakukan di Masjid Nurul Yaqin Kelurahan Lapai, Kecamatan Ngapa pada Selasa (19/3). Zakat yang dibagikan mencakup 70 orang fakir dan 180 orang miskin. Dana zakat berasal dari  zakat para Abdi Negara di Bumi Patowanua.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari zakat ASN, namun ia juga mengharapkan partisipasi masyarakat umum untuk mengumpulkan zakat dan infak melalui BAZNAS.

“Alhamdulillah, hari ini kita membagikan zakat untuk saudara-saudara kita yang kurang mampu, semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat selama bulan Ramadhan,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban hidup bagi mereka yang membutuhkan, serta menguatkan tali silaturahmi dan kepedulian antar sesama umat Muslim di Kabupaten Kolaka Utara.

Pemberian zakat tidak hanya memberikan bantuan finansial kepada yang membutuhkan, tetapi juga memiliki manfaat sosial dan spiritual yang besar. Menurut Dr. Taupik, “Zakat merupakan kewajiban bagi umat Muslim untuk membantu sesama yang membutuhkan. Melalui pembagian zakat, kita tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga memperkuat persaudaraan dan kepedulian sosial dalam masyarakat.” Selain itu, zakat juga memiliki manfaat spiritual yang tidak ternilai harganya. Dengan membayar zakat, umat Muslim dapat membersihkan harta mereka dari s dan meningkatkan rasa syukur kepada Allah atas karunia-Nya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img