25.3 C
Kendari
Selasa, 16 April 2024

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara. Acara tersebut bertempat di Aula Hotel Berlian, Desa Tojabi, dan menjadi kegiatan penting dalam upaya sinkronisasi program dan kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan hasil-hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tingkat kecamatan.

Forum ini dianggap sebagai platform strategis untuk mengintegrasikan beragam program dan kegiatan OPD guna mendukung hasil Musrenbang RKPD yang telah terdokumentasikan dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD-RI). Dalam pidatonya, Dr. Taufiq Sonda menekankan pentingnya koordinasi dan komunikasi antar-OPD untuk memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang direncanakan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat serta sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Kolaka Utara.

“Kita harus memastikan bahwa setiap program dan kegiatan yang direncanakan benar-benar dapat menjawab kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Kolaka Utara,” ujar Sekda.

Tujuan utama dari Forum Perangkat Daerah ini adalah mencapai sinergi yang efektif antara OPD, sehingga program-program yang dihasilkan tidak hanya inovatif dan solutif, tetapi juga terintegrasi dengan baik dalam rencana pembangunan jangka panjang kabupaten.

Acara ini dihadiri oleh kepala OPD, perwakilan kecamatan, dan pemangku kepentingan terkait lainnya. “Peserta forum diharapkan dapat melalui diskusi dan pertukaran ide, menyusun rencana kerja yang kokoh untuk tahun anggaran mendatang, sekaligus mendukung terwujudnya Kolaka Utara yang lebih maju dan sejahtera,”Jelasnya.

Penyelenggaraan forum ini juga mencerminkan komitmen pemerintah daerah dalam menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas, terutama dalam proses perencanaan pembangunan daerah yang partisipatif. Langkah ini dianggap penting dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan efektif, demi kemajuan Kabupaten Kolaka Utara

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Memastikan Kualitas Pelayanan Publik Penjabat Bupati Gelar Sidak

Selasa (16/4), Pemda Kolaka Utara menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dipimpin  Penjabat Bupati, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img