25.5 C
Kendari
Selasa, 19 Maret 2024

Sekda Kolaka Utara: Kualitas CPNS dengan Sistem CAT Memuaskan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Sebanyak 2066 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tengah mengikuti Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan sistem Computer Asissted Tes (CAT) untuk memperebutkan 97 Kursi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kolaka Utara.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Taufiq Burhan saat membuka kegiatan Tes seleksi CPNS tersebut di SMKN Negeri 1 Lasusua ,Kamis (6/2). Bahwa seleski CPNS dengan sistem CAT adalah seleksi terbaik dan mampu menghasilkan ASN yang berkualitas.

“Seleksi CPNS dengan sistem CAT ini sangat membantu pemerintah daerah, hasil dari tes tersebut sudah bisa dinikmati dan kulitas mereka memang bagus, itu hasil dari CPNS tahun 2018,”katanya.

Diapun menyatakan bahwa dengan seleksi CPNS dengan sistem CAT ini akan menghasilkan ASN yang berkualitas dan memiliki keunggulan yang mempuni,Diapun besyukur bahwa tahun ini Kolaka Utara mampu menjadi penyelanggara CPNS, tahun sebelumnya pelaksanaan tes CPNS di laksankan di Kabupaten Tetangga.

“Alhamdulillah ini tahun pertama kalinya seleski CPNS dilaksanakan di daerah Kita sendiri, ini semua berkat kerja keras dari panitia dan tim dari BKN yang memberikan kepercayaan ke Kolaka Utara untuk menyelanggarakan seleksi CPNS” Katanya.

Sekedar untuk diketahui bahwa seleksi CPNS akan digelar selama Tiga hari 6 Sampai 8 Februari mendatang, Para peserta sebelum mengikuti tes harus melaksankan beberapa rangkaian kegiatan yakni registrasi secara online, kemudian akan dikarantina sesaat sebelum memulai tes, dan pemeriksaan. Para peserta hanya boleh membawa Kartu ujian dan Nomor urut, selebihnya perhiasan dan aksesoris lainnya tidak diperbolehkan dibawa kedalam ruangan selama tes.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Sekda Kolaka Utara Dorong Forum Perangkat Daerah untuk Menyesuaikan Program OPD dengan Kebutuhan Masyarakat dan Visi Pembangunan

Senin (18/3)  Dr. Taufiq Sonda, S.P., M.M., Sekda Kabupaten Kolaka Utara, membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img