Diknas Kolaka Utara Terapkan Skema Siswa Belajar Tatap Muka & Ada Kunjungan Guru

Tanggal 20 Juli 2020 merupakan tahun ajaran baru dimana dimulai kembali proses belajar mengajar, namun proses belajar kali ini tetap dilakukan via daring tatap muka melalui flatform yang telah disiapkan.

Menghadapi proses belajar mengajar ditengah pandemi Covid-19 di Kolaka utara merupakan suatu tantangan tersendiri pasalnya tidak semua sekolah yang ada di Bumi Patowanua memiliki akses jaringan internet yang memadai, sehingga Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka utara menerapkan salah satu sistem belajar dengan Skema Kunjungan Guru.

“Kita kemarin belajar dari pengalaman pembelajaran sistem online, ada beberapa kendala yang dialami siswa, jadi kita buat beberapa skema salah satunya kunjungan guru ke rumah siswa.”Ujar Kepala Dinas Pendidikan Kolaka Utara Muhammad Idrus.

Untuk beberapa Sekolah yang tidak dijangkau jaringan internet kita mencoba untuk proses pembelajaran dengan sistem kunjungan, guru mengumpulkan siswa sekitar lima orang kemudian akan diajar.

“Kalau ada siswa yang rumahnya berdekatan, guru yang akan mengujungi siswa tersebut untuk memberikan pelajaran, namun hal tersebut masih akan dibahas bersama tim Gugus Covid-19 Kolaka Utara mengenai penerapan Sistem Sekolah Tatap muka,”Tandasnya. (L)

Komentar