25.7 C
Kendari
Sabtu, 13 April 2024

Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Memimpin Upacara Perayaan 20 Tahun Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pada peringatan yang menggema di lapangan Aspirasi Lasusua Kolaka Utara pada 7 Januari 2023, momentum istimewa merayakan dua dekade perjalanan Kolaka Utara dipersembahkan dalam upacara yang mengagumkan. Mengenakan busana adat Bumi Patowanua, Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Drs. Asrun Lio., M.Hum.,Ph.D, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara mewakili Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol (P.) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Asrun Lio yang membacakan Sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara, mengapresiasi perkembangan pembangunan Kolaka Utara selama 20 tahun, namun juga menyoroti kegigihan dan ketabahan dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama dalam mengatasi stagnasi akibat pandemi COVID-19. Keberhasilan dalam pembangunan yang terus mengalami kemajuan menjadi sorotan utama, dengan fokus yang tak tergoyahkan pada kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara.

Tidak hanya itu,  Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, Forkopimda, serta sejumlah tamu undangan lainnya,  menggunakan pakaian adat Patowanua berwarna Hitam.Wakil Ketua DPR Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Jumarding, dan Anggota DPR Provinsi yang turut hadir bersama tamu undangan lainnya.

Asrun Lio menegaskan betapa pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah, pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam mewujudkan Kolaka Utara yang lebih maju di segala sektor. Di samping itu, ia juga menyoroti urgensi persiapan generasi muda untuk menghadapi masa depan dengan meningkatkan keterampilan yang relevan.

“Berbagai capaian-capaian penting yang diraih selama kurun waktu terbentuknya Kabupaten Kolaka Utara sampai dengan saat ini, kiranya cukup untuk menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah ini”Katanya.

Dalam pandangannya tentang masa depan, Asrun Lio menyoroti tantangan global dan mengajak untuk berpikir secara global namun bertindak secara lokal. Ia menekankan perlunya menjaga kedamaian, terutama dalam menghadapi Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

“Jaga selalu keamanan dan kedamaian wilayah masing-masing apalagi menyongsong Pemilihan Umum dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Saya minta kepada semua pihak, baik penyelenggara Pemilu maupun peserta dan masyarakat Kolaka Utara, mari songsong Pemilu dengan riang gembira,”Jelasnya.

Pesannya tentang kesatuan dan kerja sama menjadi inti dari pidatonya, menekankan urgensi kolaborasi dalam membangun Kolaka Utara yang lebih baik di masa depan. Semangatnya yang membara untuk melihat Kolaka Utara yang lebih maju dan sejahtera tampak begitu jelas, memberikan inspirasi bagi semua yang hadir dalam perayaan ini.

“Saya percaya, kita semua yang hadir di sini sependapat, bahwa Pemilu Damai adalah sebuah kerja besar yang membutuhkan partisipasi dari seluruh elemen bangsa, mulai dari tataran individu. Mari saya mengajak kita semua untuk senantiasa berkomitmen menjaga kondusifitas dan keamanan selama Pemilu tahun 2024”.Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Menjadi Khatib Shalat Iedul Fitri di Mesjid Agung

Rabu (10/4) Dengan gemanya takbir yang menggema, Hari Raya Idul Fitri dirayakan dengan penuh sukacita dan kebahagiaan. Suara takbir...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img