27.8 C
Kendari
Kamis, 23 Mei 2024

Sekretaris Jenderal Kemendagri Buka Bimtek LPPD Kabupaten Kolaka Utara 2023 di Jakarta

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bimtek Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Dr. H. Suhajar Dewantoro, M.Si. di Aula Hotel Orchadz Jakarta. Acara dihadiri oleh perencana Orgnanisasi Perangkat Daerah sebagai tim penyusun LPPD masing-masing.

Acara ini dihadiri oleh Pelaksana Harian Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah, Dra. Imelda, M.AP., Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, M.A., serta beberapa kepala instansi terkait.

Sekjen Kemendagri menyoroti pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan berdasarkan urusan pemerintahan yang dilaksanakan oleh OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Kolaka Utara.”Pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan berdasarkan urusan pemerintahan ” Ujar Dr. H. Suhajar Dewantoro, M.Si.

Sementara itu Dalam sambutannya, Pejabat Bupati Kolaka Utara menekankan pentingnya memanfaatkan momen ini untuk perbaikan indikator kinerja kunci di masing-masing OPD guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan.

“Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara berkomitmen meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan mengalokasikan anggaran pada OPD guna meningkatkan kualitas pelayanan publik sesuai indikator kinerja kunci,” Jelasnya.

Bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman lebih baik kepada perencana OPD untuk memperbaiki indikator di OPD mereka serta agar para Kepala OPD memahami indikator kinerja sesuai UU nomor 23 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah.

Harapannya, melalui Bimtek ini, kualitas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2023 dapat meningkat, mendukung kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara yang lebih baik.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari dengan narasumber yang berkompeten dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Reformasi Birokrasi untuk mengevaluasi laporan LPPD sebelumnya guna perbaikan dan penyempurnaan demi kualitas yang lebih baik.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img