Seleksi CPNS Kolaka Utara Berlangsung, Peserta Wajib Bawa Hasil Rapid Tes

Selasa (15/9) sebanyak 147 orang peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Bidan (SKB) CPNS di Kolaka utara yang dilaksankan di SMK Negeri Lasusua. Seleksi CPNS kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dikarenakan pelaksanaanya berlangsung saat musim pandemi Covid-19 Sehingga Peserta diwajibkan membawa hasil Rapid Tesnya.

Diketahui beberapa orang Peserta dinyatakan reaktif sehingga diberikan ruangan khusus untuk melaksanakan seleksi dengan menggunakan APD lengkap, peserta pun tidak diperkenankan untuk mengisi absen namun diwakilkan oleh panitia seleksi.

“Peserta ini sudah dua kali di rapid dan hasilnya reaktif, jadi kita sediakan tempat khusus untuk mereka dan selesai tes mereka akan melakukan swab test,” ujar Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolut, Nurjaya SE.

Dia Pun menjelaskan jumlah peserta SKB sebanyak 199 orang. Namun 52 orang diberi kelonggaran oleh BKN agar bisa mengikuti tes di daerahnya masing-masing. “Sesuai persebaran asal, tiga orang menjalani SKB di Palu, Jakarta dan Banjarmasin, 2 di Manado, 25 di Kendari dan 22 lainnya di Makassar,”katanya. (L)

Komentar