26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Semarak Pelangi 16 Tahun Kolaka Utara Resmi di Buka

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Semarak Pelangi 16 Tahun Kabupaten Kolaka Utara, resmi di buka oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE, sebagai tanda dibukanya dengan resmi peringatah hari jadi Bumi Patampanua yang ke-16 tahun, berbagai acara akan digelar selama Lima hari kedepan yakni 3 Sampai 7 Januari.

Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara saat membuka kegiatan pada Jum’at malam (3/1) di Alun-alun Kota Lasusua, bahwa dengan semarak pelangi Kabupaten Kolaka Utara akan memberikan hiburan alternative pada masyarakat Kolaka utara dengan berbagai kegiatan dengan pagelaran seni.

“Kita juga memberikan ruang pada generasi muda yang memiliki bakat seni untuk berlomba dan berkompetisi pada berbagai kegiatan seni, tentu nantinya akan muncul talenta-talenta seni yang akan mengharumkan nama Kolaka Utara,”Katanya.

Beliau berharap dengan perayaan Hut Kolaka Utara yang ke -16 ini ada suka cita, namun eforianya tidak belebihan, tetap dalam kuridor yang sesui dengan Agama dan Budaya,” kita tidak berharap acara ini (Hut Kolut) diwarnai prilaku-prilaku negative yang akan mencidrai rasa syukur kita pada sang pencipta,”katanya.

Sementara itu dikatakan Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Drs.Ashar bahwa dalam perayaan HUT kabupaten Kolaka Utara ada berbagai Item kegiatan diantaran pasar rakyat, tabligh akbar Ruqyah Massal,” Kegiatan itu diantaranya Tabligh akbar,Pemilihan Putra-Putri Pariwisata,Lomba Fashion Show OPD dan Kecamatan dan instansi Vertikal,Lomba dangdut kecamatan,lomba dacer cilik, lomba olahraga tradisional dan Lomba kakao sehat serta minum coklat bersama,”katanya.

Dalam peresmian pembukaan HUT Kolaka Utara, para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda),ikut ambil bagian dalam memukul Gong sebanyak 16 kali,sebagai tanda di bukanya semarak pelangi Kabupaten Kolaka Utara yang dimulai oleh Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas empat kali pukulan di lanjutkan Ketua DPRD kabupaten Kolaka Utara Buhari, lalu Kepala kejaksaan Negeri Kabupaten Kolaka Utara Teguh Imanto dengan 3 Pukulan dan Kapolres Kolaka Utara AKP I Wayan Riko Setiawan juga 3 Pukulan, serta Perwira Penghubung Kodim 1412 Kolaka dengan Tiga Pukulan penutup.


Penulis : Sulaeha,S.Sos
- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img