25.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Semarak Pelangi Kolut Resmi di Buka Bupati

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Memperingati Hari jadi Bumi Patampanua yang ke-14, Pemerintah daerah Kolaka Utara menggelar semarak pelangi 14 Tahun Kolaka Utara yang resmi di buka Bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar, Rabu malam (3/10) di Alun-alun Kota Lasusua.

Dikatakan Bupati Kolaka Utara bahwa, dalam perayaan hari jadi Kolaka Utara itu dirinya berterimaksih pada pemimpin sebelumnya yang mampu menjadikan Bumi patampanua maju dari sektor pembangunan, dan mendapatkan berbagai prestasi dari segala bidang.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada pemimpin sebelumnya, Anggota DPRD, yang telah bekerja keras untuk kemajuan Kolaka Utara sehingga mendaptkan pengakuan dari pemerintah pusat, sektor penyelenggara pemerintah daerah, pengelolaan keuangan daerah,lingkungan hidup dan kebersihan kota maupun kinerja pemerintahan yang lain,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa dalam semarak pelangi 14 tahun Kolaka Utara mengangkat Tema pancarkan pesona Kolaka Utara dan diapun berharap agenda semarak pelangi 14 tahun kolaka utara menjadi kalender wisata di Sulawesi Tenggara.

“meperingati hari jadi 14 tahun Kolaka Utara, saya berharap kedepan semarak pelangi Kolaka Utara mampu menjadi kalender wisata Sulawesi tenggara, selain menjadi momen tahun di Kolaka utaa namun menjadi media promosi pariwisata di daerah,”katanya.

Diapun berharap memasuki usia kolaka utara yang beranjak remaja itu, dia ingin masyarakat yang dipimpinya bersatu dengan mengembangkan ekonomi kerayatan melalaui pemanfaatan sumber daya alam,”sektor unggulan di daerah ini adalah kakao yang dulunya dikenal sebagai kampung dollar, kurang lebih 793.000 hektar perkebunan kurang lebih 43.000 hektar perkebunan kakao yang tidak produktif lagi, sehingga produktifitasnya hanya 0,72 ton perhektar yang seharsnya mencapai 2,5 ton hingga ton kehtar, sehingga ini menjadi perhatian untuk melakukan revitalisasi  untuk meningkatkan produktivitas kakao dan komiditas perkebunan lainnya akan tetap mendaptkan perhatian dari pemerintah,”tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img