Seminar dan Musda III Persatuan Perawat (PPNI) DPD Kolaka Utara Dihimbau Menjaga Profesionalisme

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) DPD Kolaka Utara menggelar Seminar dan workshop yang dirangkaikan dengan Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Islamin Center Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad pada Minggu 19 Januari 2020.

Dikatakan Kepala Dinas kesehatan Irham, SKM., M.Kes yang juga ketua PPNI Kolaka Utara menyatakan bahwa tenaga profesi terbanyak saat ini adalah perawat dengan komposisi lebih dari 50 persen dari seluruh jumlah tenaga kesehatan di Kolaka Utara, sehingga sebagai perawat harus terus meningkatkan kualitas diri dan menjadi profesi yang siap pakai.

Irham, SKM., M.Kes Kepala Dinas kesehatan Kab. Kolaka Utara

“Seorang perawat tidak adalagi alasan bahwa tidak punya Surat Tanda Registrasi (STR), jadi saya mohon teman-teman perawat pengurus nanti saya harap sinergi, tidakperlu ragu-ragu kalau ada kendala profesi tolong di koordinasikan di Dinas kesehatan,”katanya.

Diapun menambahkan bahwa sebagai seorang perawat memiliki tugas yang mulia sehingga tidak perlu minder, namun harus berprofesi dengan ikhlas sehingga rezekipun akan datang dengan sendirinya, seperti dirinya yang sebelumnya Perawat namun kini sudah menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas

”Untuk mendukung peran perawat DPD PPNI Kolaka Utara sebagai pelindung organisasi perawat berkewajiban untuk melakukan pemantuan terhadap para anggotanya yang bekerja di berbagai tatanan kesehatan, dan hal tersebut sangat membantu Dinas Kesehatan,”katanya.

Sementara itu dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kolaka Utara Taufiq Burhan menyatakan bahwa tenaga profesi kesehatan harus dijaga sebaik-baiknya, pasalnya tenaga kesehatan menjadi salah satu target peningkatan kualitas pelayanan kesehatan.

“Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan amanah untuk bekerja dengan ikhlas, bekerja dengan penuh semangat dan penuh profesionalisme, jika tiga aspek tersebut sudah dilaksanakan bersama-sama sehingga Visi kita bersama menjadikan Kolaka Utara sebagai Kabupaten Madani Insya Allah akan tercapai,”Tandasnya.


Penulis     : Sulaeha,S.Sos

Komentar