Serba Ikan di Lomba Masak Dinas Perikanan Kolaka Utara

Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka Utara menggandeng Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara menyelenggarakan Lomba Memasak Serba Ikan di Hotel Berlian Kecamatan Lasusua, Sabtu (13/7/2019).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kolaka Utara prov. Sulawesi Tenggara, Muhlis Usman menyatakan, pentingnya ketahanan pangan dan gizi disamping ketahanan ekonomi dan energi.

Untuk itu, Dinas Perikanan Kolaka Utara terlibat aktif menangani masalah pangan yang bersumber dari produk-produk kelautan dan perikanan.

Dalam rangka menigkatkan konsumsi ikan bagi masyarakat, Menteri Kelautan dan Perikanan, meninisiasi gerakan memasyarakatkan makan ikan yang disebut “GEMARIKAN” yang bertujuan membangun kesadaran gizi individu maupun masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Kolaka Utara, A. Nurhayani mengharapkan melalui lomba masak serba ikan masyarakat dapat memahami tentang pentingnya gizi ikan melalui dasawisma dan membudayakan makan ikan serta dapat menyebarluaskan informasi pada masyarakat tentang olahan berbahan baku ikan, kandungan gizi  serta manfaat gizi ikan bagi kesehatan dan kecerdasan keluarga dan harapannya, semoga melalui lomba dapat menciptakan kreasi menu masakan yang dapat menjadi salah satu daya tarik wisata dibidang kuliner.

Tema acara ini ”Melalui Lomba Masak Serba Ikan Kita Dukung Ragam Menu Masakan Ikan Untuk Kesehatan Dan Kesejahtraan Keluarga”.

Acara lomba diikuti 13 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada, sedangkan Kecamatan Tolala dan Kecamatan Watunohu tidak mengikutkan anggotanya. (mc/AT/Eyv)

Komentar