24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Sering Berkeliaran, Sapi Dalam Kota Lasusua Ditertibkan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Banyaknya keluhan warga baik yang melintas di bypass Lasusua, Kolaka Utara akibat sapi yang berkeliaran, bukan saja menggangu aktivitas pengendara namun juga merusak estetika kota, karena kotoran sapi banyak terlihat di jalan-jalan utama kota.

Dijelaskan Drs. Ramang bahwa dirinya bersama puluhan anggotanya bahu-membahu untuk menertibkan sapi tersebut dan mencari informasi pemilik sapi yang diprediksi mencapai 80 ekor tersebut.


“Kita tadi sudah mendata pemilik sapi dan kita akan kunjungi langsung untuk meminta mengkandangkan sapinya agar tidak berkeliaran, ” Ujarnya.

Puluhan sapi tersebut tidak hanya dimiliki satu orang, namun banyak orang salah satunya adalah anggota DPRD Kolaka Utara “Siapapun pemilik sapi kami meminta agar sapinya di tertibkan, di ikat atau buatkan kandang” Tuturnya.

Sementara itu Rijal salah satu pengembala sapi menjelaskan bahwa yang dilepas adalah anak-anak sapi pasalnya sapi tersebut belum bisa di ikat seperti sapi dewasa lainnya.

“Kalau yang besar itu kami ikat, kalau yang kecil belum bisa di ikat, di lepas itu pagi, kalau sore di masukkan lagi di tempatnya, ” Katanya.

Diapun menyatakan bahwa saat ini pihaknya terkendala pada kandang serta pakan untuk para sapinya, sehingga ada sebagian dilepas.”iya kita butuh kandang yang luas”Tuturnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img