Siaga Bencana 280 Personil Polres Kolaka Utara Disiagakan

Sebagai bentuk kesiap-siagaan menghadapi bencana alam, jajaran Polres Kolaka Utara mempersiapkan 280 Personil. Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayan Rico Setiawan memimpin langsung Apel Gelar pasukan Siaga Bencana di halaman Polres Kolaka Utara Jum’at 2 Juni 2020.

Diwilayah Kolaka Utara beberapa daerah rawan bencana yakni tanah longsor, banjir dan gelombang tinggi sehingga diperlukan untuk selalu siap siaga termasuk mengecek langsung kelengkapan prasarana.

“280 personil disiapkan untuk siaga bencana ini, persiapan kita mengahadapi bencana mulai dengan gelar pasukan yakni mengecek personil dan alat,”Katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Polres Kolaka Utara memiliki perahu dayung Empat, Perahu Karet Dua namun kondisinya saat ini bocor namun pihaknya saat ini mengupayakan memesan lem khusus untuk memperbaiki perahu yang bocor.

“Kesiapan peralatan,kendaraan semuanya sudah siap, sehingga jika terjadi bencana alam kita semuanya sudah siap dan tahu tugas masing-masing,”Katanya.

Diapun berharap masyarakat sigap melaporkan bencana alam jika terjadi,sehingga penaganannya pun cepat sehingga tidak megakibatkan adanya korban. (L)

Komentar