SIM Gratis Untuk Masyarakat Yang di Vaksin Dari Polres Kolaka Utara Berikan

Laju penyebaran Covid-19 di Sulawesi Tenggara kembali meningkat termasuk Kolaka Utara, Untuk menarik perhatian dan masyarakat untuk meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus yang diduga berasal dari China tersebut Polres Kolaka Utara memberikan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi 10 warga yang lahir di Bulan Juli serta siap di vaksin.

Terbukti dengan diberikan SIM gratis 2.850 Vaksin disiapkan Dinas Kesehatan Kolaka Utara dan 1000 diantaranya habis digunakan di Polres Kolaka Utara, sementara 1.850 vaksin tersebut tersebut digunakan di 17 Fasilitas Kesehatan, 16 Puskesmas serta di Rumah Sakit.

“Kami bersama Pemda Kolaka utara dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun dan target kita hari ini 1000 masyarakat akan divaksin, dan kedepannya kota harapkan ada 1000 masyarakat akan divaksin setiap harinya,”Ujar Kapolres Kolaka Utara AKBP I Wayang Rico Setiawan Sabtu (26/6/2021) di Polres Kolaka Utara.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa untuk menambah semangat masyarakat yang di Vaksin pihaknya memberikan SIM gratis untuk warga yang lahir di Bulan Juli,”kita berikan SIM gratis untuk warga sesuai dengan permohonan baik SIM A ataupun SIM B,”Tuturnya.

Sementara itu dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kolaka Utara Irham,S.Km,M.Kes bahwa jumlah Vaksin yang disiapkan 2850 dosis untuk semua sarama kesehatan.” Khusus untuk di polres Kolaka utara ini dengan tiga titik yang disiapkan vaksin 1000 dosis, sisanya disebar di pelayanan kesehatan di 16 Puskesmas,”Ujarnya.

Diapun menghimbau untuk masyarakat Kolaka Utara untuk mendatangi fasilitas kesehatan untuk melakukan vaksin, selagi vaksin masih gratis untuk masyarakat,”Kegiatan Vaksin massal ini kita lakukan sampai tanggal 30 juli,tapi vaksin berjalan selagi vaksin masih ada dan kami masih menunggu vaksin dari pusat sekitar 3000 dosis,”Tandasnya (L)

Komentar