25.6 C
Kendari
Minggu, 28 April 2024

Siswa SMK 2 Kolaka Utara Mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan Yang Digelar Intens

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Siswa SMK 2 Kolaka Utara (Kolut) mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) selama dua hari, tanggal 11 hingga 12 Februari 2023, Yang digelar oleh mahasiswa dari Fakultas Teknik Institut Teknologi dan Sains Muhammadiyah Kolaka Utara (INTENS MKU).

Dekan Fakultas teknik Intens Kabupaten Kolaka Utara, Baso Sulham

LDK ini bertujuan membentuk jiwa kepemimpinan pada generasi muda di era 4.0 dan menjadi siswa panutan bagi siswa lain, seperti yang diungkapkan oleh ketua Penyelenggara LDK, Muh. Ashar dari Fakultas Teknik Institut Teknologi dan Sains Intens MKU

“Latihan ini perdana dilakukan untuk siswa jurusan Teknik Komputer SMK 2 Kolut. Materi yang diberikan antara lain tentang kepemimpinan, analisis SWOT, keorganisasi dan program kerja, manajemen waktu, revolusi industri 4.0, peningkatan sumber daya manusia, dan wawasan kebangsaan.Dengan LDK ini, diharapkan para siswa memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat dan mampu menjadi pemimpin yang baik di era Industri 4.0.” Harapnya.

Dalam sambutan, Dekan Fakultas Teknik Intens MKU Kolaka Utara Baso Sulham menekankan pentingnya menanamkan jiwa kepemimpinan pada generasi muda untuk siap menghadapi perubahan zaman yang cepat. “Seorang pemimpin harus memiliki integritas dan profesionalitas yang tinggi, serta mampu melihat masalah secara holistik dan berpikir besar, ” Ujarnya.


Sementara itu salah satu peserta LDK, Evi Reskianti mengaku senang mengikuti kegiatan ini karena diajarkan materi tentang keorganisasian dan kepemimpinan, termasuk analisis Swot dan revolusi industri 4.0. Menurutnya, materi tersebut memberikan pengetahuan tentang cara menyelesaikan masalah dan memanajemen usaha atau bisnis.

“Alhamdulillah lewat LDK ini kami dapat banyak ilmu baru dan akan ki gunakan serta menjadi pegangan kami”Katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Hadiri HUT Sultra ke-60 di Kendari

Sabtu (27/4) Pada hari yang bersejarah untuk Sulawesi Tenggara (Sultra), Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP,...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img