24.9 C
Kendari
Kamis, 23 Mei 2024

Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemuda Gencar Dilakukan Kesbangpol

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Selasa (23/4), Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka Utara telah sukses menggelar acara sosialisasi pendidikan politik di salah satu hotel di Lasusua. Acara tersebut difokuskan pada pemilih pemula, dengan tujuan meningkatkan partisipasi mereka dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

Acara ini dibuka oleh Penjabat Bupati Kolaka Utara yang diwakili oleh Sekretaris Daerah, Dr. Taupiq S. Dalam sambutannya, dia berharap menyatakan harapannya agar kegiatan semacam ini terus berlanjut guna memajukan pendidikan politik bagi pemilih pemula dan memperkuat kesadaran demokrasi. “Saya berharap¬† peserta untuk mengikuti acara dengan sungguh-sungguh sehingga dapat berperan aktif dalam mengawal proses demokrasi,”Harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian Resort Kolaka Utara dan Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah Kolaka Utara, yang juga menjadi narasumber dalam sosialisasi tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, menambahkan  bahwa pendidikan politik merupakan bagian dari sosialisasi politik yang bertujuan membentuk nilai-nilai politik serta menunjukkan bagaimana masyarakat berpartisipasi dalam sistem politik. Dalam konteks acara tersebut, fokusnya adalah meningkatkan partisipasi pemilih pemula dalam Pilkada Serentak tahun 2024.

“Dalam kegiatan ini, kami berupaya memberikan pemahaman yang memadai kepada pemilih pemula agar mereka dapat berperan aktif dalam menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024. Penyelenggaraan kegiatan seperti ini perlu mendapat apresiasi dari seluruh pemangku kepentingan demi mewujudkan pemilihan umum yang berkualitas,” ujar Sekretaris Daerah.

Acara sosialisasi tersebut menjadi momen penting dalam mempersiapkan pemilih pemula dalam mengambil peran dalam proses demokrasi, serta memberikan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya partisipasi aktif dalam pemilihan umum.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img