30.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Persiapan Porprov 2018 Stadion Kolut Dijanjikan Dapat Bantuan 5 Milyar dari provinsi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Bumi Patampanua yang didaulat menjadi tuan rumah event akbar sekali dalam Empat tahun itu yakni menggelar Pekan Olahrga Provinsi (Porprov) pada September tahun depan , hampir semua sarana olahraga telah disiapkan oleh Pemda Kolaka Utara untuk menjadi tuan rumah, namun hanyalah stadionlah yang belum dibangun pemda Kolaka Utara pasalnya pembangunan Stadion itu menunggu Anggaran Dari Provinsi Sultra.

Dikatakan Oleh Ketua Koni Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar sesuai dengan surat keputusan yang dikelurakan Gubernur Sultra Nur Alam beberapa waktu lalu Kolaka Utara didaulat menjadi tuan rumah dan akan mendapatkan anggaran pembangunan Stadion dari Provinsi dengan persyaratan pemda Kolaka Utara menyiapkan lahan, namun Pemda telah menyiapkan lokasi pembangunan tapi hanya saja hingga saat ini Anggaran pembangunan Stadion tersebut tidaklah di gelontorkan.

“kami sebagai penyelanggara Porprov Tahun 2018, Setelah keputusan Gubernur untuk menjadi tuan rumah kami dengan segera berbuat untuk menyiapkan sarana olahraga yang digunakan untuk porprov nantinya. Dan pertemuan Antara Bapak Rusda Mahmud dengan Bapak Wakil Gubernur Saleh Lasata dan di iyyakan oleh bapak Gubernur waktu itu untuk membangun stadion tahun anggaran 2017 dengan persyaratan lokasi sudah disediakan,”katanya.

Sementara itu Ketua Koni Sultra sekaligus Sekda Provinsi Lukman Abunawas menyatakan bahwa untuk tahun in pembagunan stadion di Kolaka Utara akan dianggarakan melaului perubahan anggaran tahun 2017 sebesar Rp.5 Milyar sementara nggaran lainnya akan dianggarakan pada tahun 2018.

“Untuk bantuan porprov d Kolaka Utara kita sudah anggarakan tapi belum disahkan tapi kita sudah usulkan mulai prose perubahan anggaran sampai tahun anggaran 2018, selain itu kita juga membuat proposal bantuan di kemenpora dan Koni Sultra,”Ujarnya

Meski perhalatan Porprov tersebut kurang lebih setahun lagi akan digelar di Bumi Patampanua Lukman optimis bahwa pembangunan tersebut akan rampung sebelum kegiatan digelar,”Kalau APBD 2018 katakanlah kita mulai tender bulan 2 atau paling lambat bulan Tiga masih ada waktu maksimal 4 Bulan, apalagi Kolaka Utara adalah daerah yang mudah diakses dengan transportasi darat dan laut, sehingga tidak ada kendala untuk material bangunan stadion,”katanya.

Selain itu Lukman juga optimis bahwa Porprov yang akan di gelar di Kolaka Utara adalah poprpv yang palin meriaah yang akan dilaksnakan pasalnya Kolakutara menjadi daerah perbatasan wilayah Sulawesi selatan sehingga memudahkan akses untuk masyarakakat lura Sultra datang menonto,”Saya yakin porprov di Kolut ini nanti yang paling ramai selain dekat dengan lLutim dengan Wajo akan banyak penonton dari sana juga kita baru saja melaksnakan Pilgub dan Pilkada di beberapa Kabupaten di Sultra,Inysa Allah yang palin ramai,”harapnya.(**)

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img