Sulaeha Pendiri Kurirku Kolaka Utara Ikut Seleksi Wanita Inisiator Pembangunan Sultra

Sulaeha biasa dipanggil Leha adalah pendiri salah satu jasa pengantaran di Kolaka Utara. Leha didaulat untuk mengikuti seleksi wanita inisiator pembangunan tingkat provinsi Sulawesi Tenggara pada peringatan hari ibu tahun 2020.

Seperti yang diungkapkan Sulaeha bahwa dirinya sebelumnya tidak menyangka akan diberi kepercayaan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Kolaka Utara untuk mewakili Bumi Patowonua pada ajang bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur diberi kepercayaan oleh Pemda Kolaka Utara, Insyaallah akan berusaha memberikan yang terbaik supaya bisa mengharumkan nama Kolaka Utara,”Katanya.

Melalui ajang tersebut Perempuan Kolaka Utara bukan lagi menjadi target pembangunan namun harus menjadi bagian pembangunan sehingga perempuan berdaya Indonesia maju,”Perempuan selain memiliki tugas dan tanggung jawab mengurus keluarga juga menggali potensi diri sehingga mampu membantu ekonomi keluarga, karena berwirausaha bukan saja bermodal ikut-ikutan namun mampu mencintai usaha yang didirikan sehingga bermanfaat untuk orang lain,”Katanya.

Dia pun menambahkan dirinya dipilih oleh Dinas PPPA Kolaka Utara karena dianggap sebagai Inisiator Jasa Pengantaran atau Kurir di Kolaka Utara, pasalnya usaha yang diberi nama Kurir Kolaka Utara (KurirKU) berdiri sejak 1 Agustus 2018 lalu, menjadi salah satu usaha yang sangat menjanjikan, karena setiap kuri mampu menghasilkan Rp, 2.000.000 sampai 7.000.000 perbulannya.

“Alhamdulillah dengan jasa pengantaran yang kami buat ini bisa menginspirasi banyak orang dan menjadi lapangan kerja yang baru, selain kurir mampu menyerap banyak tenaga kerja seperti data Dinas Perhubungan ada kurang lebih 200 Kurir yang tersebar di Kolaka Utara, saat ini usaha UKM rumahan juga berkembang pesat,”ujarnya.

Diapun menambahkan meski jasa pengantaran di Kolaka Utara menjamur namun dirinya cukup berbangga karena mampu memberi inspirasi banyak orang,”Banyak kurir lebih baik pelanggan bisa memilih menurutnya terbaik dan pastinya kami terus mengevaluasi diri untuk berbenah sehingga tetap menjadi yang terbaik,”Tandasnya.

Komentar