Sulaeha, Wanita Asal Kolaka Utara Masuk Deretan 34 Perempuan Inisiator se-Indonesia

Berita ini pertama kali terbit di Tribun. Disajikan kembali disini agar dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi warga Kolaka Utara. Sumber Asli dapat Anda lihat di Sini.


Sosok Sulaeha, wanita asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menjadi penerima penghargaan di Hari Ibu ke-93.

Diketahui, Sulaeha menerima penghargaan sebagai Perempuan Inisiator dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menyerahkan langsung penghargaan ini dalam gelaran peringatan Hari Ibu ke-93 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke-22 Sultra.

Gelaran tersebur diselenggarakan di Hotel Azizah Syariah, Jl DI Panjaitan No 100, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sultra, Rabu (15/12/2021).

Sulaeha masuk dalam deretan 34 Perempuan Inisiator se-Indonesia melalui karyanya yang membuka lapangan pekerjaan bagi ratusan pencari kerja.

Ia mampu berinovasi dengan membuka jasa pengantaran atau kurir dengan Brand KurirKu di daerah Kolaka Utara (Kolut).

“Saya terpilih memiliki usaha pengantaran atau kurir jadi saya dipilih oleh kabupaten karena inisiatif saya membuka jasa pengantaran kurir di Kolaka Utara yang disebut dengan KurirKu,” katanya.

Sulaeha mengatakan awal merintis karier cukup sulit dirasanya terlebih usaha yang didirikannya merupakan hal baru bagi banyak masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara.

“Pasti ada kendala karena jasa pengantaran kurir itu usaha baru di Kolaka Utara untuk mendapatkan pelanggan pada saat awal-awal jadi sangat sulit,” ungkapnya.

Namun, tak tanggung-tanggung kini usaha yang berdiri sejak 2018 lalu itu telah menyerap lapangan kerja yang jika ditotal sudah memperkerjakan masyarakat setempat sebanyak sekitar 200 orang.

“Pasti ada kendala karena jasa pengantaran kurir itu usaha baru di Kolaka Utara untuk mendapatkan pelanggan pada saat awal-awal jadi sangat sulit,” ungkapnya.

Namun, tak tanggung-tanggung kini usaha yang berdiri sejak 2018 lalu itu sudah memperkerjakan masyarakat setempat sebanyak sekitar 200 pekerja.

Momentum peringatan HUT Dharma Wanita Sultra ke-22 dan Hari Ibu ke-93, Sulaeha berharap makin banyak perempuan yang inovatif hingga dapat membuka lapangan bekerja di lingkungannya.

“Khususnya di Sulawesi Tenggara yang mempunyai inovatif baru untuk membuka lapangan kerja karena perempuan sangat banyak memiliki potensi untuk terus maju dan berkembang,” jelasnya. (*)


Berita Terkait: Sulaeha Pendiri Kurirku Kolaka Utara Ikut Seleksi Wanita Inisiator Pembangunan Sultra

Komentar