Sulaeha Wanita Karir Kolaka Utara Jadi Perempuan Inisiator Indonesia Berkat Kerja Kerasnya

Sulaeha yang juga berprofesi sebagai jurnalis terpilih menjadi salah satu perempuan inisiator Indonesia dari 34 perempuan Inisiator tahun 2020. Penghargaan yang ditandatangani langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Pengargaan tersebut diberikan dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-92 tahun, Sulaeha Mewakili Kolaka Utara dan Kemudian terpilih mewakili Sulawesi Tenggara untuk menjadi perempuan inisiator berkat usaha jasa pengantaran yang didirikannya sejak 2018 lalu yang diberi nama Kurir Kolaka Utara (KurirKU), berkat inisiatifnya tersebut saat ini ada 200 kurir yang ada dan terseber di seluruh wilayah Kolaka Utara dan UMKM juga semakin bertumbuh di wilayah paling ujung Sulawesi Tenggara.

Diungkapkan wanita yang akrab disapa Leha tersebut bahwa dirinya tidak pernah menyangka akan didaulat mewakili Kolaka Utara dalam ajang penghargaan sekali dalam setahun itu, pasalnya dia mendirikan usaha kurir hanya dengan niat untuk membuka lapangan kerja sebanyak-banyaknya dan membantu meningkatkan usaha UMKM melalui promosi usaha yang dilakukan melalui KurirKU.

“Suatu kesyukuran dan pengargaan yang luar biasa yang telah diberikan kepada saya, bisa mewakili Kolaka Utara saja sudah menjadi luar biasa untuk saya apalagi kini menjadi salah satu dari 34 perempuan inisiator indonesia,”Katanya.

Dia pun menambahkan bahwa seorang perempuan saat ini harus mampu menjadi penggerak ekonomi, apalagi dimasa pandemi saat ini perempuan harus mampu berdiri dan membantu ekonomi keluarga.”Perempuan juga harus mampu membantu ekonomi keluarga, dimasa sekarang kita dituntut untuk aktif dan produktif, manfaatkan semua peluang usaha untuk membuka usaha,”Katanya.

Dia pun menyatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Pemda Kolaka Utara yang telah mensupport dirinya hingga terpilih menjadi 34 perempuan inisiator Indonesia.

“Terimakasih untuk bapak Bupati Kolaka Utara, Drs.H.Nurrahman Umar yang telah memberikan dukungan yang luar biasa kepada saya, dan terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kolaka Utara yang telah memilih dan memberikan kesempatan kepada saya untuk berkompetisi dengan Kabupaten lain,”Tandasnya. (L)

Komentar