25.8 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

Tangani Inflasi, Pemda Kolaka Utara Gelar Pasar Murah dengan Penawaran Harga Terjangkau

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pemerintah Daerah Kolaka Utara mengambil langkah strategis dalam menangani inflasi. Pemerintah setempat mengadakan pasar murah yang menawarkan harga-harga terjangkau bagi masyarakat. Berbagai komoditas penting seperti beras, minyak, gula pasir, dan telur ayam dijual dengan harga yang lebih terjangkau dari biasanya  seperti Beras  5kg 45.000/kg, Minyak 14.000/liter, Gula pasir 12.000/kg danTelur ayam 47.000/rak.

Pasar murah ini dilaksanakan di wilayah Kecamatan Lasusua dan diharapkan dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat Kolaka Utara. Kegiatan ini akan berlangsung selama persediaan masih ada, dengan disediakannya 9 ton beras.

Masyarakat yang ingin mengikuti pasar murah ini hanya perlu membawa foto kopi KTP atau Kartu Keluarga sebagai syarat. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M.Si, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara yang juga menjabat sebagai Kepala TPID Kolaka Utara, Dr. Taupik, S dan para kepala OPD.

Pemerintah Kolaka Utara telah menginstruksikan langkah-langkah penanggulangan inflasi secara nasional, dan saat ini sudah tercapai 5 langkah dari total 6 langkah yang direncanakan. Selain itu, terdapat rencana kerjasama antara Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Kolaka dalam upaya menangani inflasi.

Dalam Penanganan Inflasi hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim TPID Kolaka Utara, Dr. Taupiq, S. Pemda Kolaka Utara telah menyiapkan gudang kecil sebagai tempat penyimpanan persediaan untuk kegiatan pasar murah di daerah tersebut.

“Kami berkomitmen untuk melakukan segala upaya yang diperlukan guna meredakan tekanan inflasi di daerah ini. Kerjasama dengan pihak terkait, seperti Bulog Kolaka dan Kadin, akan memberikan solusi konkret dalam menangani permasalahan komoditas yang menjadi penyebab inflasi. Semoga kegiatan pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Kolaka Utara.”Katanya.

Pasar murah ini diharapkan dapat memberikan solusi sementara dalam mengatasi inflasi dan membantu masyarakat Kolaka Utara untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Pemerintah daerah terus berupaya menjalankan langkah-langkah strategis guna meredakan tekanan ekonomi dan menjaga stabilitas harga di daerah tersebut.

“Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE, M.Si, dengan tulus menyampaikan, ‘Kami sangat peduli dengan kesejahteraan masyarakat Kolaka Utara. Melalui kegiatan pasar murah ini, kami berharap dapat memberikan bantuan nyata dalam mengatasi inflasi dan membantu masyarakat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.'”

Diapun menambahkan bahwa sebelum menggelar pasar murah pihaknya sudah mengecek langsung harga kebutuhan pokok di pasar. “Kita mengalami sedikit kenaikan harga kebutuhan pokok di Kolaka utara seperti beras, minyak goreng dan ikan kembung, tapi berkat kerjasama tim inflasi hargai mulai normal seperti beras, cabe dan tomat, ” Tandasnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img