24.2 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Tekan Inflasi Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Tenggara Gelar Pasar Murah di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Untuk menekan Inflasi pasca kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara Menggelar Pasar Murah Selama Empat Hari di Bumi Patowanua Kolaka Utara. 

Dijelaskan Asisten Dua Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara yang juga Koordinator Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) H. Syamsudin bahwa kegiatan akan digelar selama 4 hari dan dilaksanakan di Dua Kecamatan. 

“Kegiatan dimulai 6 Desember dan berakhir 9 Desember, selain dilaksanakan di Kecamatan Lasusua juga akan dilaksanakan di Kecamatan Kodeoha, kegiatan ini terbuka untuk umum, untuk masyarakat yang ingin datang berbelanja bisa langsung datang ke lokasi, “Ujarnya.

Diapun menjelaskan bahwa harga kebutuhan pokok yang dijual lebih murah dari harga pasar Gula Pasir Rp. 13.500, Minyak Kita 1 Itr Rp. 13.500, Minyak Bimoli 2 liter Rp. 38.000 Minyak (Sedap& Sania)2 liter Rp. 34.000, Beras premim 10 Kilogram Rp. 100.000, Beras premium 5 Kilogram Rp. 50.000, Beras medium 10 Kilogram Rp. 96.000, beras medium lima Kilogram Rp. 48.000, Telur Ayam Rp 48.000/rak, Bawang merah Rp. 37.000/Kilogram dan Bawang putih Rp. 26.000.

“Kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara dan melakukan pasar murah dan kegiatan ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tenggara, kegiatan ini untuk menekan inflasi di Daerah, “Tuturnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img