Kali Pertama Tes CPNS Dilaksanakan di Kolaka Utara 6 – 8 Februari, 424 Peserta CPNS Ikuti Simulasi CAT

Pelaksanaan Seleksi CPNS di Kolaka Utara akan digelar Mulai 6 Februari mendatang, Seleksi CPNS kali ini tidak lagi di gelar di Kabupaten Lain namun dilaksankan di Kolaka Utara yakni di SMKN 1 Lasusua, sekitar 424 orang peserta mengikuti simulasi Computer Asissted Test (CAT).

Sebelumnya Panitia Simulasi CAT hanya membuka pendaftaran untuk 100 orang peserta namun, jumlah pendaftar membludak hingga 424 orang sehingga panitia pelaksana enggan mengecewakan para peserta dan mengikutkan semua peserta dalam simulasi yang terbagi menjadi 7 Sesi dimana peserta diwajibkan menjawab 60 dalam waktu 30 Menit.


“Tahun ini penurunan penilaian ambang batas Passing Grade sesuai dengan Permen PAN-RB 24/2019, disebutkan bahwa nilai ambang batas seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 126 TKP,80 TIU dan 65 TWK, dan pertamakali kami membuka pendaftaran hanya 100 orang,akan tetapi kenyataannya saat diumumkan pendaftar membludak, dan kami mempersiapkan 60 unit komputer dan setiap sesi ada 60 orang peserta”tutur Jaya Ketua Panitia Simulasi CAT CPNS Kolaka Utara

Pembukaan Simulasi tersebut dihadiri langsung Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nurrahman Umar dan Kepala Regional IV BKN Makassar Harun Arsyad,SH.,MH menyatakan bahwa kunjungannya di Kolaka Utara untuk melihat dan mengecek langsung persiapan penerimaan seleksi ASN yang kali pertama di gelar di Kolaka Utara .

“Kunjungungan kami untuk melihat persiapan panitia penerimaan CPNS, tanggal 27 Januari sampai 28 Februari itu penerimaan CPNS secara Nasional di selenggarakan dan sesuai jadwal Kolaka Utara itu tanggal 6 Sampai 8 Februari,”katanya.

Sementara itu dikatakan Bupati Kolaka Utara bahwa tahun sebelumnya pelaksaanaan seleksi CAT dilaksanakan di kabupaten Kolaka, pasalnya saat itu Kolaka Utara belum siap dari segi fasilitas.

“Alhamdulillah tahun ini kita sudah diberikan kepercayaan untuk melaksankan tes CPNS di daerah kita sendiri dan kepada BKSDM yang telah diberi amanah untuk melaksnakan, harus dilaksankan dengan sebaik-baiknya, dan pelaksanaan seleksi CPNS ini nantinya akan melahirkan ASN yang berkulitas dan berdaya saing,”Tuturnya.


  • Tes CPNS Pertama di Kolaka Utara (Kolut)
  • Simulasi Cat Kolaka Utara
  • Seleksi CPNS di Kolaka Utara akan digelar Mulai 6 – 8 Februari
  • Selekse CPNS Kolaka Utara tahun 2020
  • BKPSDM Kolaka Utara

Komentar