Tiba di Kolut 1 jemaah di Rawat di Rumah Sakit

Setibanya di Pelabuhan Katoi Salah satu Jemaah Haji Kolaka Utara harus di jemput ambulance saat tiba di pelabuhan Katoi karenapasalnya kondisi jemaah tersebut drop dan mengalami sesak nafas sehingga harus di larikan di BLUD RS Dajafar Harun.

Diketahui Jemaah haji tersebut adalah Dg. Remma (64) warga kecamatan Ngapa, sebelumnya jemaah tersebut selama melaksanakan ibadah haji sering mengeluhkan sesak nafas “Saya tadi dapat informasi ada orang tua kita kurang sehat,dan saat in I di bawah ke rumah sakit,kita berdo’a semoga beliau cepat diberi kesembuhan oleh Allah SWT,”Ujar Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas saat Menerima Rombongan Jemaah Haji di Pelabuhan Katoi Selasa (18/9).

Sebelumnya jumlah jemaah haji Kolaka Utara yang berangkat 214 orang, namun yang tiba di pelabuhan katoi sekitar 186 orang pasalnya 28 orang di jemput keluarga masing-masing saat tiba di Makassar.

Kepulangan Jemaah haji Kolaka Utara di sambut ratusan keluarga yang memenuhi pelabuhan katoi, rela berdesak-desakan hanya untuk berjabat tangan dengan keluarga yang telah menunaikan ibadah haji dan kerinduan yang mendalam karena harus terpisah selama 46 hari lamanya.

“Betapa bahagianya hati kita,khususnya hati bapak, ibu dan saudara kita karna dapat berkumpul kembali di tengah-tengah kelurga ini merupakan anugerah yang besar,saya berharap berada ditengah keluarga dan masyarakat dengan menyandang predikat haji yang mabrur Insya allah meningkatkan taqwa pada allah SWT, serta berhati-hati dalam tindak-tanduknya karna akan dijadikan panutan keluarga dan masyarakat,”tandasnya.

Komentar