Tidak Bisa Join Upacara Virtual, Kemeneg Kolaka Utara Gelar Peringat Hari Santri di Indoor

Hari Santri Nasional 22 Oktober 2020 adalah ke Enam kalinya di Laksanakan, rencananya kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kolaka Utara Akan mengikuti upacara secara Virtual secara nasional namun karena gangguan jaringan serta keterbatasan quota aplikasi zoom sudah full sehingga Kemanag Kolaka Utara menggelar peringatan Hari Santri tersebut secara Manual.

Peringatan hari santi ini yang dihadiri oleh Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar, Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Teguh Imanto,SH, Kepala Pengadilan Negeri Lasusua Budi Prayitno.

“Upacara ini harusnya dilaksanakan secara virtual dengan Upacara tapi jaringan kurang bagus jadi kita laksankan peringatan Hari Santri tanpa virtual,”Ujar Kepala Kementerian Agama Kolaka Utara Drs.H.Baharuddin

Kepala Kemenag menambahkan bahwa saat ini di Kolaka Utara ada 9 Pasantren yang aktif melaksanakan pembelajaran, dalam memperingati Hari Santri tersebut pasantren tersebut juga melaksankan upacara di pasantren masing-masing dan melaksanakan Dzikir dan Doa Bersama.

“Dengan momen hari Santri Nasional,semua Santri kita di Kolaka dalam Situasi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan dan tidak melakukan banyak aktivitas yang megumpulkan banyak orang,’Katanya.

Sementara itu dikatakan Bupati Kolaka Utara Drs.H.Nurrahman Umar pada Kamis (22/10) bahwa Momen Hari Santri dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan”Basis Santri lebih meningkatkan Mental dan Moralnya serta ikut berpastisipasi untuk pembangunan Negeri khususnya Kolaka Utara,”Tandasnya. (L)

Komentar