Tiga Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) Resmi Menjabat

Tiga Kepala Desa di Kolaka Utara resmi dilantik oleh Bupati Nur Rahman Umar pada Selasa 11/01/2022 yang bertempat di Aula kantor Bupati Kolaka Utara.

Ketiga Kepala desa Pergantian Antar Waktu (PAW) yakni Kepala Desa Tinukari Hasrawati yang akan menjabat hingga 14 Januari 2026, Kepala Desa Pumbolo Kecamatan Wawo Arqam,S.Pd.I dan Kepala Desa Watuliu, Kecamatan Lasusua, Marzuki menjabat hingga 8 Juni 2023.


“Ketiga kepala desa ini yakni Tinukari, Pumbolo dan Watuliu, sebagai ujung. tombak pemerintahan di desa agar mampu merangkul semua warga tanpa membedakan yang pro dan kontra saat pemilihan yang lalu”Ujar Bupati.

lebih lanjut didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Patehuddin, Bupati menambahkan bahwa Kepala desa harus segera mempelajari tugas, wewenang dan tanggung jawab serta menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh pengurus kelembagaan di Desa utamanya BPD.

“Kepala desa dan BPD untuk adalah partner bukan ajang untuk bersaing mencari kesalahan namun memiliki tugas dan tanggungjawab masing-masing, dan jabatan adalah sebuah amanah, Karena itu yang memiliki jabatan harus betul-betul melakukan yang terbaik buat masyarakat yang dipimpinnya karena kelak akan dipertanggungjawabkan,”Tandasnya.


Penulis : Sulaeha

Komentar