31.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Puskesmas Lasusua Mulai di Akreditasi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Senin(16/9/2019), Tim akreditasi tiba di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) Lasusua Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara dan disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan Kolaka Utara (Irham,S.KM, M.Kes) didampingi Kepala Puskesmas Lasusua (dr. Besse Widyastuti).

Berdasarkan peraturan Menteri Kesehatan Nomor 71 tahun 2013 dan Nomor 75 tahun 2014 bahwa setiap Puskesmas wajib untuk diakreditasi secara berkala selama tiga tahun sekali, Akreditasi merupakan salah satu persyaratan kredensial sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama yang bekerja sama dengan BPJS. Dan puskesmas wajib memberikan pelayanan kesehatan pada jaminan kesehatan nasional.

Tim verifikasi yang berjumlah tiga orang yakni dr. Penina Regina B, MPHM (ketua), drg. Neni Naviani, M. Kes (anggota) dan dr. Insi Farisa Desy Arya,Msi (anggota) Akan melakukan penilaian di puskesmas lasusua salama tiga hari mulai 16 september sampai 18 september 2019), menurut ketua tim (dr. Penina Regina) tugas tim adalah memotret fakta-fata dan membandingkannya dengan standar akreditasi pada tiga layanan yang diakresitasi yaitu penyelenggaraan administrasi manajemen, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat dan penyelenggaraan pelayanan klinis.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Kepala Dinas Kesehatan bahwa penilaian reakresitasi puskesmas penting dilaksanakan agar mutu kualitas dapat diintegrasikan dan dibudayakan dalam sistem pelayanan dan dapat memacu puskesmas untuk memenuhi standar yang telah ditetapkan, puskesmas lasusua terus berkomitmen dalam meningkatkan kapasitas dan mutu pelayanan serta mensukseskan visi dan misi pemerintah Yaitu mewujudkan Kolaka Utara sebagai kabupaten madani di Sulawesi Tenggara dengan menjalankan misi ketiga meningkatkan kapasitas dan akses pelayanan kesehatan secara mudah, nyaman dan bermartabat.

Acara dilanjutkan dan verifikasi data yang menjadi sasaran penilaian dan akan berlangsung selama tiga hari.

#Puskesmas Lasusua

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img