Tim Gugus Covid-19 Kolaka Utara Semprotkan Disinfektan di Area Publik

Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Kolaka Utara yang bekerja sama dengan TNI, POLRI, dan PMI terus melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kolaka Utara dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruas jalan protokol kota Lasusua menggunakan 1 unit Mobil water canon milik Polres Kolaka utara dan peralatan semprot lainnya pada Jum’at (27/03/ 2020).

Ketua harian tim Gugus tugas covid-19 DR. Hj. Syamsuryani, ST, MM mengatakan langkah tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19. “Apa yang kami lakukan bersama-sama oleh TNI, Polri dan serta pihak lainnya adalah salah satu upaya untuk menghambat penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kolaka Utara “.ungkapnya.

Beliau juga menambahkan selain melakukan penyemprotan, upaya lain yang dilakukan Gugus tugas covid-19 Kolaka Utara dalam mencegah penyebaran virus covid-19 adalah mendirikan posko pemantaun.

“Kami sudah membentuk posko di 3 pintu kedatangan, yakni pos di Desa Walasiho Kecamatan Wawo, pos di Pelabuhan Very Tobaku, Kecamatan Katoi dan pos di Desa Tolala Kecamatan Tolala. jadi semua penduduk yang datangnya dari luar daerah Kolaka utara akan diperiksa dan di awasi oleh tim medis bersinergi dengan petugas yang tergabung dalam gugus ini”

Himbauan Bupati Kolaka Utara terkait Virus Corona atau Covid-19

Penulis : Harmawan,S.SI
Foto : Kominfo/Harmawan,S.SI

Komentar