27.9 C
Kendari
Rabu, 1 Februari 2023

Tim Sepak Bola Kolaka Utara PS Kolut Lolos Melaju ke Putaran 16 Besar Piala Soeratin U-17 Tingkat Nasional

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Tim sepakbola Sulawesi tenggara (Sultra) yang di wakili oleh Persatuan Sepak Bola Kolaka Utara (PS Kolut) pada ajang piala Soeratin U-17 tingkat Nasional tahun 2022 lolos ke putaran 16 besar.

Manager PS Kolaka Utara, Patehuddin mengungkapkan anak asuhnya berhasil mengalahkan tim sepakbola dari Sulawesi Utara dengan skor 2 : 1 pada Jumat 18 Maret 2022 meski sebelumnya mengalami kekalahan dua kali berturut-turut.

Pada laga perdana PS Kolut dikalahkan Bank Sulselbar Fc (Sulsel) dan laga kedua dikalahkan oleh tim dari Kaltim. Walaupun hanya sekali menang pada babak penyisihan group dipastikan lolos keputaran 16 besar nasional pada piala Soeratin U-17 tahun 2022,” tutur Patehuddin.

Pada kesempatan yang sama ia merasa sangat bangga karena tim PS Kolaka Utara dapat lolos dari penyisihan grup walaupun dengan persiapan yang dianggapnya masih kurang maksimal jika dibandingkan dengan tim lainnya. Ia optimis kondisi para pemainnya dalam keadaan fit agat tetap prima ke putaran selanjutnya.

Sementara itu, Ketua Askab Kolaka Utara, Muhammad Idrus mengutarakan pihaknya terharu dan mengapresiasi para pemain PS Kolaka Utara atas kerja keras dan kekompakannya dalam bermain sehingga pertandingan bisa dimenangkan dengan skor 2-1 di Lapangan Sepakbola Bhayangkara Polda Jawa Timur.

“Permainan tadi memang sedikit menegangkan karena babak penentuan. Kalau PS Kolaka Utara bermain imbang saja sudah dipastikan kandas. Tapi karena PS Kolaka Utara menang maka dialah yang lolos,” tandasnya.

Sebagai informasi, klasmen untuk di group C posisi pertama Kalimantan Timur (Kaltim) kedua PS Kolaka Utara (Sultra), ketiga Sulawesi Utara (Sulut) dan yang terakhir Bank Sulselbar.FC (Sulsel).

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

3 Milyar Untuk Tambat Labuh Kapal Nelayan Kolaka Utara

Masyarakat Desa Lametuna Kecamatan Kodeoha, yang berprofesi sebagai nelayan sebelumnya keluhkan tidak adanya lokasi berlabuh kapal di muara sungai...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img