24.9 C
Kendari
Kamis, 23 Mei 2024

Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kolaka Utara: Pemda Gandeng Yayasan Teknologi Indonesia Jaya di Jakarta

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya (YTIJ) telah menandatangani Nota Kesepahaman yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kolaka Utara. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi guru dan siswa di wilayah tersebut.

Dalam acara penandatanganan yang berlangsung pada Jumat (9/6/2023), Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE., M.Si, mewakili Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, sementara Prof. Yohanes Surya Ph.D, Pendiri Yayasan Teknologi Indonesia Jaya, mewakili pihak yayasan.

Ruang lingkup kerjasama dalam Nota Kesepahaman ini meliputi pelatihan guru dalam sains dan matematika guna meningkatkan kapasitas guru, serta pelatihan dan pendidikan siswa SD dan SMP. Dengan fokus pada kedua bidang tersebut, diharapkan para guru dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam mengajar sains dan matematika, serta siswa dapat meningkatkan pemahaman dan prestasi akademik mereka di kedua mata pelajaran tersebut.

“Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya telah menandatangani Nota Kesepahaman untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kabupaten tersebut. Kesepakatan ini bertujuan untuk melibatkan kedua pihak dalam pelatihan guru dan pendidikan siswa SD dan SMP dengan fokus pada sains dan matematika,” ujar Pejabat Bupati Kolaka Utara Parinringi.

Durasi kerjasama ditetapkan selama satu tahun, mulai dari tanggal ditandatangani oleh kedua pihak. Nota kesepahaman ini berlaku mulai dari tanggal 9 Juni 2023 hingga 9 Juni 2024. Namun, kedua pihak memiliki opsi untuk memperpanjang masa berlakunya atau mengakhiri kerjasama ini berdasarkan kesepakatan bersama.

Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara dan Yayasan Teknologi Indonesia Jaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi guru dan siswa di wilayah tersebut. Dengan adanya pelatihan dan pendidikan yang lebih baik, diharapkan prestasi pendidikan di Kabupaten Kolaka Utara dapat terus meningkat, membawa kemajuan dan kesuksesan bagi generasi muda di masa depan.

“Melalui kerjasama ini, kita berkomitmen untuk menginspirasi, mendorong, dan memajukan sistem pendidikan yang akan mempersiapkan generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan unggul. Para guru akan menjalani pelatihan intensif untuk meningkatkan kapasitas mereka sehingga diharapkan dapat melahirkan bakat-bakat muda yang mampu bersaing secara global,” harap Pejabat Bupati Kolaka Utara.

Kerjasama ini tidak

hanya mengarah pada para pendidik. Pelatihan dan pendidikan siswa SD dan SMP juga menjadi sorotan utama. YTIJ akan menyelenggarakan program-program khusus yang akan membangun kreativitas, berpikir kritis, dan keterampilan lain yang dibutuhkan dalam era globalisasi ini. Dengan memperkuat dasar pendidikan sejak dini, mereka memberikan pondasi yang kuat bagi kesuksesan masa depan para siswa.

“Kami bersatu dalam tekad untuk mengangkat standar pendidikan ke puncak prestasi, dan kami yakin bahwa melalui kerjasama ini, generasi muda Kabupaten Kolaka Utara akan mampu mengejar impian-impian mereka dengan keberanian dan kepercayaan diri yang tinggi,” ujar Bupati Kolaka Utara, Parinringi, SE., M.Si.

Kerjasama ini merupakan komitmen bersama untuk menciptakan sistem pendidikan yang unggul dan mempersiapkan generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bersaing secara global. Dengan adanya fondasi pendidikan yang kuat sejak dini, diharapkan para siswa di Kabupaten Kolaka Utara dapat meraih kesuksesan dalam masa depan mereka.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img