25 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Tingkatkan Pendidikan di Pelosok Kapolsek Bangun Rumah Baca Bhabinkamtibmas

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah binaanya kapolsek Ngapa Ipda Adianto membangun rumah baca di atas pegunungan di Dusun II Desa Nimbuneha, Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara.

Bangunan yang masih dalam proses pembangunan itu berukuran  5 X 7 Meter dan rencanan sudah bisa digunakan pada 2018 mendatang, Dikatakan Adianto bahwa rumah baca tersebut nantinya menjadi wadah bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan, apalagi kondisi masyarakat nimbuneha yang berada diatas pegunungan menjadi salah satu kendala warga untuk mendaptkan informasi dan pengetahuan selama ini.

“Rumah baca Bhabinkamtibmas kami didirikan sifatnya umum. fasilitas didalamnya semisal rak hingga buku-bukunya siap disediakan dari berbagai judul. Baik anak-anak hingga orang tua. Apalagi masyarakat Mayoritas warga Nimbuneha adalah petani yang mungkin kita akan sediakan juga judul-judul buku sesuai denga pekerjaan warga,” Katanya.

Peletakan Batu Pertama Rumah Baca Oleh Kapolsek Ngapa di Desa Nimbuneha Kolaka Utara

Untuk buku-buku yang akan mengisi koleksi rumah baca itu berasa dari Polres dan perpustakaan daerah,”kami berharap masyarakat di pegunungan tidak tertinggal dari bidang pendidikan lagi dan bisa mengembangkan diri dengan pengetahuan melalui membaca serta bisa lebih maju karena banyak membaca mampu menjelejahi dunia sebab buku adalah jendela dunia,”Ujarnya saat peletakkan batu pertama, pembangunan rumah baca yang didampingi Kades Nimbuneha Andi Amir Hamzah.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img