28 C
Kendari
Sabtu, 18 Mei 2024

TNI Beraksi Lagi di Kolut Bangun Jalan, Rehab Mesjid dan Buat Dekker

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-115 Tahun 2022 di Desa puncak Monapa Selasa (11/10/2022) resesi dimulai dan akan dilaksanakan selama sebulan, dari 11 Oktober sampai 11 November mendatang dan melibatkan 150 Orang, selain pembangunan Fisik Seperti Rabat Beton, Pembangunan Mesjid dan Pembangunan Dekker juga melakukan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan seperti penyuluhan Stunting, Posyandu, Posbindu PTM, Penyuluhan hukum dan kamtibmas, Penyuluhan bermedia sosial, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Bela negara dan penyuluhan Narkoba.

Dikatakan Kodim 1412 Kolaka Letkol Inf.Paruhum Siregar bahwa Pembangunan rabat beton jalan dengan volume panjang 1500 meter, Lebaran 4 meter dan Tebal 15 CM, Rehab pembangunan mesjid Fastabikul Khaerat dan pembangunan plat Dekker panjang 8 Meter dan lebar dua Meter.

“TMMD ini adalah kemanungglangan TNI dengan seluruh komponen masyarakat yang ada, kita harapkan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kolaka Utara, Kecamatan Lasusua dan digelar dibeberapa desa, dengan kegiatan ini masyarakat, TNI, Kepolisian bisa bekerjasama, saling mendukung dalam pembangunan fisik dan non fisik ini,” Katanya.

Anggota TNI nantinya akan tinggal di kediaman warga selama program TMMD berlangsung di tiga titik di Kecamatan Lasusua, dan diapun berharap bahwa kegiatan TMMD selama sebulan dapat diselesaikan tepat waktu, “ kita harapkan dalam kurung waktu satu bulan kegiatan TMMD ini bisa selesai, kedekatan kemanggulangan dengan masyarakat yang ada menghasilkan suatu wujud yang bisa dinikmati masyarakat khususnya Lasusua,” Katanya.

Sementara itu PJ.Bupati Kolaka Utara Parinringi sangat bersyukur karena wilayah Kolaka Utara menjadi tempat pilihan TMMD dan kegiatan tersebut dapat membantu proses pembangunan yang ada di Bumi Patowanua,”Dengan adanya TMMD ini cukup membantu pemerintah daerah, seperti pembangunan rabat beton, mesjid dan Dekker sangat membantu desa atau kelurahan, kami tekankan seluruh camat, desa khususnya daerahnya menjadi objek TMMD untuk memberikan dukungan penuh pada teman-teman TNI yang sudah menunjuk Lokasi dan mau mendedikasisikan diri dan ini harus didukung bersama,”Harapnya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Minta BUMDES Maksimalkan Potensi Desa

Desa Babusalam, Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, dikenal sebagai desa yang terletak di puncak gunung dengan tanah yang subur....
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img