22.9 C
Kendari
Jumat, 14 Juni 2024

TNI Masuk Desa Buka Jalan baru di Kolaka Utara

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kolaka Utara memiliki Lima sasaran kegiatan salah satunya pembukaan jalan baru antara Desa Pitulua dan Desa Rantelimbong yang rencananya jalan tersebut akan menjadi jalan alternative kedepannya.

Pembuatan jalan tersebut sepanjang 1,5 Km dan lebar 17 meter serta cutting gunung panjang 400 meter dan lebar 17 Meter, pembuatan jalan baru tersebut bekerjasama antara TNI dan SKPD yang terlibat dalam program TMMD.


Pembuatan jalan baru tersebut selain melakukan cutting gunung juga membuat jembatan yang menghubungkan dua Desa tersebut yakni Desa Pitulua dan Desa Rantelimbong, dalam pembuatan jembatan tersebut Komandan Satgas TMMD Komandan Kodim 1412 Kolaka Letkol.Kav,Amran Wahid juga ikut ambil bagian bergotong royong dan bahu membahu bersama warga dalam pembuatan jembatan tersebut.

“Pembuatan jalan baru ini menggunakan 7 unit alat berat yang terdiri bulldozer dan eskavator, kegiatan TMMD ini semuanya ikut ambil bagian baik dari pemda, polri hingga LSM saling membantu dan bahu membahu untuk kegiatan TMMD ini,”katanya.

Dandim 1412 Kolaka tersebut tidak hanya diam dirinyapun ikut terlibat dalam setiap kegiatan TMMD yang dilakukan pihaknya, Empat sasaran lainnya yang menjadi Target TMMD yakni pembangunan bak penampungan air bersih , land clearing, lahan persiapan yonif 723 seluas 6,4 Ha, pembuatan dan pengerasan jalan desa Lawaki Kecamatan Tolala dan rehab mesjid al-Ikhlas.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Kolaka Utara Pantau Harga Pangan di Pasar Lambai Jelang Idul Adha

Menjelang perayaan Idul Adha, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, melakukan inspeksi langsung ke Pasar...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img