25.6 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

Totalallang Wakili Kolaka Utara Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Desa Totallang Kecamatan Lasusua mewakili Bumi Patampanua dalam lomba tingkat provinsi 10 program PKK Senin (13/11), dalam penilaian ada lima item yang diperlombakan dan dinilai langsung oleh tim penilai yang terdiri dari Tujuh orang yang diketuai langsung Dr.Ir Hj Sitti Leomo Bahrun.

Dikatakan ketua tim penilai bahwa dalam lomba 10 program PKK kali ini hanya ada Lima Item Lomba yang dinilai yakni tertib Administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), Kelompok Usaha Peningkatan pendapatan Keluarga (UP2K PKK),pemanfaatan Halaman Rumah tanaman hasil Toga dan gerakan Tanaman Cabe.

“Dari Lima Jenis Lomba nanti akan mewakili Sulawesi Tenggara tingkat Nasional akan dibawa ke Jakarata dan hanya empat yang dilombakan untuk tingkat nasional, pemanfaatan tanaman toga tidak masuk dalam lomba,”Ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa yang dilihat dan dinilai oleh tim lomba kata dia yakni indicator input yakni dukungan dana dari Pemda  serta di dukung oleh surat-menyurat, Proses pelaksanaan pelaksanaan program PKK di sertai dengan catatan dan Dokumentasi dan output bagaimana hasil dari input dan proses.

“Komponen-kompenan yang kami nilai itu terdiri dari input, proses dan output, output ini adalah hasil dari kedunya bagaimana menyelasaikan PKDRT tanpa perceraian, dari 17 Kabupaten dan Kota yang dinilai ini mudah-mudahan Desa Totallang menjadi Juara dan mewakili Sulawesi Tenggara untuk tingkat nasional,”harapnya.

Sementara itu di katakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas menyatakan bahwa PKK adalah organisasi yang paling besar peranya dalam mensejahterakan keluarga Indonesia, ”PKK dan Keluarga sejahtera ibarat Dua mata uang yang tidak bisa dipisahkan, keberhasilan PKK ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat dengan 10 program PKK karena program pokok tersebut sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat baik materil maupun spiritual masyarakat,”katanya

Diapun berharap bahwa para tim penilai dapat meberikan kabar baik bagi PKK kolaka Utara,”kami menunggu kabar bahagia yakni Kolaka Utara keluar sebagai Pemenang Insya Allah,”Tandasya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img