25.1 C
Kendari
Jumat, 24 Mei 2024

TPID Kolaka Utara Mulai Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara
Kegiatan pasar murah yang digelar Pemda Kolaka utara melalui TPID

Memasuki bulan Ramadhan, Kabupaten Kolaka Utara menggelar kegiatan pasar murah dalam rangka menangani inflasi dan stabilitas harga di daerah tersebut. Kegiatan ini pertama kali digelar di Desa Patowanua, Kecamatan Lasusua Rabu (1/3/2023). 

Dalam kegiatan pasar murah ini, setiap kecamatan di Kolaka Utara disediakan 200 paket yang berisi kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, dan bawang merah. Harga-harga yang ditawarkan di pasar murah ini juga sangat terjangkau, misalnya harga beras 10kg yang dijual seharga 90.000 rupiah, sedangkan di pasaran biasa harganya mencapai 130.000 rupiah. Begitu pula dengan minyak, yang dijual seharga 14.500 rupiah per liter, sementara harga pasaran sekitar 18.000 rupiah. Harga telur dan bawang merah juga dijual dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

Pelaksana Kepala Bagian Ekonomi Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara, Army Hasanuddin mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk menangani inflasi dan memastikan stabilitas harga kebutuhan pokok di daerah tersebut. “Pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat Kolaka Utara yang membutuhkan kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau, ” Katanya. 

Kegiatan pasar murah ini juga dilaksanakan oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kolaka Utara. Sebelum bulan Ramadhan, kegiatan pasar murah akan dilakukan di seluruh wilayah Kolaka Utara dengan menyiapkan 200 paket setiap kecamatan. Namun, “jumlah tersebut masih bisa bertambah tergantung dari jumlah penduduk yang membutuhkan, kita menyiapkan sekitar 6000 paket beras 10kg, 6.000 kg Bawang merah, 6.000 liter minyak dan 6.000 liter gula Pasir serta 6.000 tak telur, ” Katanya. 

Diharapkan kegiatan pasar murah ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kolaka Utara, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Menteri AHY Luncurkan Mobil Layanan Elektronik untuk Tingkatkan Akses Pelayanan Pertanahan

Selasa (21/05) lalu, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meluncurkan Mobil Layanan...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img