25.6 C
Kendari
Kamis, 28 Maret 2024

TPP ASN Kolaka Utara Segera Cair Dalam Waktu Dekat

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Tambahkan Penghasilan Pegawai (TPP) Kabupaten Kolaka Utara yang dijanjikan pemerintah daerah akan cair dalam waktu secepatnya namun pada akhirnya terpending karena menunggu balasan surat dari Dirjen keuangan namun akan cair dalam waktu dekat ini.

Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa tidak ada niatan Pemda untuk menunda pembayaran tersebut namun karena adanya surat dari dirjen keuangan untuk meminta persetujuan pencairan maka Pemda mengikuti permintaan tersebut.

“TPP untuk tiga bulan ini akan segera dibayarkan untuk tahun 2021, TPP itu adalah hak teman-teman ASN dan itu lenjadi piutan Pemda dan tahun 2022 akan menjadi prioritas untuk dibayarkan, setelah perubahan TPP tuga bulan itu sudah terbayarkan, namun karena adanya surat persetujuan dari Mendagri dan dalam waktu dekat, mungkin satu dua hari ini,”Katanya.

Sementara itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Utara Taupik,S bahwa sebelum penetapan itu turun surat dari Mendagri yang menyatakan setiap daerah yang akan mencairkan TPP semester Kedua diharuskan lagi mendapatkan persetujuan dari Mendagri.

“Kami mengirim surat ke Mendagri, setelah mengirim surat ternyata ada surat yang harus kami lengkapi lagi, namanya surat pernyataan ketersediaan dana pembayaran Insentif tenaga kesehatan daerah kami buat lagi iti hari Selasa dikirim, dan mereka menyatakan bahwa satu dua hari akan ada dan kemerin kami konfirmasi suratnya sudah mendapatkan persetujuan dan ditandatangani,”tuturnya.

Namun diapun mengungkapkan bahwa ada sekitar dua Kecamatan yang lolom mencairkan TPPnya, karena dua kecamatan tersebut mengurus dengan cepat,”Waktu itu kata dia setelah penetapan APBD perubahan kali bilang pergimi cairkan uangmu dan ada yang tanggap langsung mengurus pencarian sehingga dua kecamatan mencairkan TPPnya,”tuturnya.

Namun hal demikian kata dia bukanlah unsur kesengajaan “itu bukan kesengajaan mungkin karena saya sibuk sehingga lupa menyampaikan jangan cairkan, nun Insyaallah besok (Jumat) sudah ada, mudah-mudahan senin sudah ada direkening masing-masing”Tandasnya. [L]

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img