Upacara HUT RI-74, Wakil Bupati Kolaka Utara Jadi Inspektur Upacara

Selama beberapa rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI), Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman bertindak Sebagai Inspektur Upacara (Irup) namun dalam Upacara peringatan detik-detik Proklamasi pada Sabtu (17/8), Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas SE menjadi Inspektur Upacara.

Upacara yang berlangsung Khidmat tersebut diawalai dengan pembacaan proklamasi yang di bacakan Oleh Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin,S.Kom. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra )sebanyak 70 Orang terdiri dari pasukan 17, Pasukan delapan dan pasukan 45 dengan gagah dan semangat kemerdekaan berhasil mengibarkan sang merah putih di Bumi Patampanua.

Dalam pengibaran Sang Merah Putih tersebut Paskibra Kolaka Utara tersebut membentuk Formasi Buah Pala yang merupakan salah satu komuditas pertanian yang ada di Kolaka Utara.

Dikatakan Wakil Bupati Kolaka Utara Usai Upacara bahwa dalam memperingati HUT RI, persaudaraan harus terbingkai dan Kolaka Utara menjadi Kabupaten yang lebih baik dan lebih maju dari hari ini dan pastinya lebih berkembang,

”kita harapkan dalam momen 17 agustus ini semangat perjuangan terus bergelora untuk bersama-sama berjuang untuk daerah tercinta dari berbagai sektor untuk bahu-membahu membangun daerah menjadi kabupaten Madani di Sulawesi Tenggara,”harapnya.

Sementara itu di katakan Ketua DPRD Kolaka Utara Agusdin, S.Kom bahwa dalam Tema HUT Kali ini SDM Unggul Indonesia Maju, sumber daya manusia lebih baik lagi kedepan, dan dia berharap legislativ dan eksekutif lebih jeli untuk melihat tema HUT RI, “Saya selaku ketua DPRD dan Bupati nanti bisa merumuskan juga bagaimana sumber daya manusia di Kolaka Utara lebih unggul, dan kami dari DPRD sudah merancang Perda untuk bantuan pada Mahasiswa berprestasi sebagai upaya untuk mendukung SDM Unggul,”Ujarnya.

Dalam Upacara HUT Ri di hadiri Bupati Kolaka Utara Drs.Nur Rahman Umar, Ketua DPRD Kolaka Utara, Agusdin, S.Kom, Kapolres Kolaka Utara AKBP Susilo Setiawan SiK, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Utara Teguh Imanto, Kepala Pengadilan Negeri Budi Prayitno, Kepala Pengadilan Agama H.Mihdar, Danramil Lasusua Kapten Infantri Bosakrin, para veteran, Ketua Tim penggerak PKK, Dra.H.A Nurhayani, Ketua Tim penggerak PKK dan berbagai organisasi Perempuan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Bank dan lainnya.

Komentar