Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-75 di Kolaka Utara Terapkan Protokol Kesehatan

Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, diawali Upacara Renungan Suci tepat pukul 24.00 wita senin dini hari bertempat di Taman Makam Pahlawan.

Upacara dihadiri oleh Bupati Kolaka Utara (Drs. H. Nur Rahman Umar, MH), Wakil Bupati (H. Abbas, SE), Ketua DPRD (Buhari, S. Kel.), serta Kapolres Kolaka Utara I Wayan Rico Setiawan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan juga turut mengikuti upacara Forkopimda, Anggota DPRD dan Kepala OPD.

Adapun Upacara Pengibaran Bendera dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilakukan tiap tanggal 17 Agustus kali ini berbeda dari tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan adanya wabah covid-19. Upacara Bendera pada hari senin 17 Agustus 2020 meski sedikit sederhana dalam hal perayaan tetapi semangat para peserta tetap, hal tersebut dapat terlihat dari antusias para peserta yang mengikuti jalannya upacara sampai selesai.

Upacara Bertempat di Lapangan Aspirasi Lasusua dengan jumlah peserta yang sangat tebartas dan pasukan pengibar bendera yang hanya berjumlah 8 orang . Drs. H. Nur Rahman Umar selaku Inspektur Upacara dan Ketua DPRD ( Buhari, S. Kel) membacakan Naskah Proklamasi.

Adapun peserta upacara terdiri dari Anggota Koramil, Anggota polres, Anggota Brimob, Sat. Pol.PP, Damkar, Perhubungan dan ASN serta dihadiri juga Anggota DPRD, Forkopimda dan Kepala OPD selaku undangan.

Acara kemudin dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Bendera secara virtual detik-detik Proklamasi dari Istana Negara. Turut Hadir pada upacara virtual tersebut Bupati Kolaka Utara, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan Forkopimda. Dan yang menarik Drs. Nur Rahman Umar, MH dan H. Abbas, SE mengenakan pakaian adat Kolaka Utara.

Pada sore harinya Upacara Penurunan Bendera Merah Putih dilaksanakan pada pukul 17.00 wita dan Wakil Bupati H. Abbas, SE bertindak selaku Insfektur upacara dengan komposisi peserta tetap sama waktu pengibaran. Turut hadir Bupati Kolaka Utara (Drs. H. Nur Rahman Umar, MH), Ketua DPRD dan Anggota, Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Pemda Kolaka Utara. (AT)



Komentar