30.1 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

UPTD Pendidikan di Kolaka Utara di Hapus

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Januari Tahun ini Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Kebudayaan (Dikbud) Kolaka Utara resmi di hapus sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 12 Tahun 2017 tentang pedoman pembentukan dan klasifikasi cabang dinas dan UPTD.

Seperti yang diterangkan Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas bahwa UPTD yang tidak menghasilkan akan dihapus di tahun 2018 namun akan dibentuk UPTD-UPTD baru,”Tahun ini UPTD Pendidikan itu akan dihapus dan akan ada UPTD-UPTD baru yang akan dibentuk seperti UPTD Pasar,UPTD Perumahan Rusunawa,UPTD perhubungan,”katanya.

Sementara itu di Katakan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Kolaka Utara Hasanuddin membenarkan hal tersebut bahwa di tahun ini UPTD pendidikan sudah tidak ada lagi dan para ASN yang berada di UPTD akan di tarik ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.“Pegawai di UPTD akan di tarik di Dinas dan kantor UPTD akan di jadikan sekretariat Sanggar Kebudayaan,”Ujarnya.

Lebih lanjut diterangkan kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Sekretariat Daerah Kolaka Utara Idrus Baso Malluru menjelaskan bahwa sesuai dengan Permendagri nomor  12 tahun 2017 sejak 02 Januari UPTD pendidikan sudah di hapus.

“2 Januari UPTD pendidikan sudah tidak ada dan di bentuk UPTD baru untuk di Dinas-Dinas Seperti UPTD di Dinas Ketenaga Kerjaan, UPTD di Dinas PU,UPTD di Dinas Kesehatan,”katanya

UPTD baru  yang di Bentuk Pemda Kolaka Utara yakni UPTD BLK,UPTD Perumahan Rusunawa, UPTD Lab jalan dan Bangunan, UPTD Perhubungan, UPTD TPI, UPTD Balai benih Ikan,UPTD Pasar, UPTD Labkesda dan UPTD Farmasi.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img