Via Teleconference Dengan Gubernur Ali Mazi, Bupati Laporkan Penanganan Covid-19 di Kolaka Utara

Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar, MH melakukan rapat evaluasi secara daring dengan Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH, bersama Bupati se Sulawesi Tenggara menggunakan media video conference dalam rangka membahas perkembangan virus covid-19 di wilayah Sultra. Jum’at (3/4/2020) di Ruangan Bupati Kolaka Utara.



Bupati didampingi Wakil Bupati Kolaka Utara H. Abbas, SE. Sekda Kolaka Utara Taupiq Burhan, SP, MM, Ketua harian gugus tugas covid-19 Dr.Hj. syamsuryani, ST, MM, Kepala Dinas Kesehatan Irham, SKM,M.Kes dan beberapa kepala OPD yang terkait langsung dengan penanganan virus covid-19.

Pada kesempatan rapat tersebut bupati kolaka utara menyampaikan upaya masif Pemda Kolaka Utara yang terus berlanjut melakukan pencegahan penyebaran wabah corona covid-19.

“Kami di Kabupaten Kolaka Utara mulai dari gugus tugas covid-19, TNI, POLRI hingga masyarakat biasa dari tingkat Kabupaten sampai tingkat Desa bersinergi sudah melakukan sosialisasi, edukasi serta tindakan lainnya untuk mencegah penularan virus covid 19 ” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Beliau juga mengatakan untuk mencegah masuknya virus covid-19 dari luar, Pemda Kolaka Utara menfokuskan 3 titik pantauan yakni perbatasan antara Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Selatan yakni di Desa Tolala, perbatasan Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara yakni di Desa Walasiho dan pelabuhan penyeberangan kapal feri yang berada di Desa Tobaku.

Mengenai peralatan, Bupati melaporkan bahwa Pemda Kolaka Utara sudah menyediakan beberapa Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan lainnya baik yang berasal dari pengadaan melalui APBD maupun bantuan dari Provinsi Sulawesi Tenggara. “dalam rangka menghadapi wabah ini kami telah menyiapkan thermos scan 30 buah, Alat Pelindung Diri (APD) lengkap 80 set, masker bedah 4600 lembar, masker N 95 sebanyak 1200 lembar, Rapid test 40 sampel serta menyiapkan ruang isolasi sebanyak 4 ruangan dengan kapasitas 20 tempat tidur” ungkapnya.


Penulis : Harmawan,S.SI
Foto : Kominfo/Harmawan,S.SI

Komentar