26.7 C
Kendari
Jumat, 29 Maret 2024

Wabup Harap Rastra Tepat Sasaran

Penting Dibaca
Kominfo
Kominfohttps://kolutkab.go.id/
Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Kolaka Utara

Dalam penyaluran Bansos Beras Sejahtera (Rastra) atau lebih dikenal dengan Raskin tahun 2018 ini Wakil Bupati Kolaka Utara H.Abbas berharap tepat sasaran sehingga dapat dinikmati masyarakat yang kurang mampu.

Program raskin gratis dari pemerintah pusat itu disambut baik oleh pemerintah daerah kolaka utara karna dapat mengurangi biaya pengeluaran masyarakat untuk membeli beras

“Raskin yang sebelumnya senilai Rp.24.000 kini sudah gratis di sambut baik Pemda Kolaka Utara, saya minta kepala Desa menyalurkan raskin ini tepat  sasaran, karena saat ini kita itu sudah diteropong penegak hukum, salah kita berbuat, salah kita menyalurkan, pasti ada konsekuensi.”katanya.

Diapun berharap kepala desa benar-benar memanfaatkan program bansos ini dengan memberikan yang membutuhkan dan menghidari nepotisme dalam penyaluranya,”jangan karna keluarganya mau dikasih Rastra, dan bukan pendukungnya saat Pilkades itu tidak di berikan, itu tidak dianjurkan berikan pada yang berhak,”tandasnya.

Sementara itu dikatakan Sekda Kolaka Utara Iskandar MM, bahwa dalam penyaluran rastra nantinya melalui Bumdes yang telah terbentuk di Desa masing-masing,”Bansos Ranstra tahun ini sudah berbeda dengan tahun lau dulu dalam satu karung harganya Rp.24.000 dengan 15 Kilogram Kalau tahun ini sudah 10 kg dan sudah di subsidi penuh oleh pemerintah artinya sudah di gratiskan,”katanya.

- Advertisement -spot_img

Tinggalkan Komentar

- Advertisement -spot_img
Berita Terbaru

Penjabat Bupati Pesan Al-Qur’an Menjadi Panduan Bagi ASN Kolaka Utara

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA, dengan tegas menegaskan peran penting Al-Qur'an sebagai panduan bagi...
- Advertisement -spot_img

Berita Terkait

- Advertisement -spot_img